4 Rambu Lalu Lintas Lucu | OPINI.id

Rambu lalu lintas banyak di Indonesia, tapi pelanggaran tetap aja terjadi. Kayaknya, perlu ada beberapa perubahan pada rambu jalan yang harus dibuat oleh pihak kepolisian deh, kayak gini nih.

1.Dilarang BOTI

Di Indonesia khususnya wilayah DKI Jakarta, pemandangan BOTI seringkali ditemukan dikalangan pengendara motor. Bonceng tiga adalah fenomena cara berkendara di Jakarta, karena dianggap efisien.

2. Dilarang Nonton Kecelakaan

Ini adalah kebiasaan orang Indonesia yang seringkali jadi penyebab macet. Mereka hobi banget nonton orang kecelakaan di jalan. Akibatnya, gak cuma macet, tapi pihak kepolisian juga kerepotan mengevakuasi korban.

3. Lampu Sein Kiri Belok Kanan

Kebiasaan buruk ini sangat membahayakan pengendara motor lainnya. Soalnya, lampu sein yang dinyalakan gak sesuai dengan arah pengendara motor tersebut. Biasanya sih terjadi sama pengendara ibu-ibu nih.

4. Dilarang Pacaran di Fly Over

Bahaya banget nih! Jembatan layang atau fly over seringkali dijadikan tempat favorit pasangan yang memadu asmara. Padahal, ini berbahaya bagi dirinya dan juga pengendara lainnya yang hendak melaju ke atas fly over.

Komentar (1)

Fresh