5 Tips Sukses Kerja Freelance | OPINI.id

Kamu seorang Freelance atau sedang berencana untuk mengambil profesi tersebut? Sebenarnya siapapun bisa menjadi Freelance meskipun sudah memiliki pekerjaan. Karena pekerjaan ini tidak terikat dengan waktu, namun meskipun begitu kamu harus tetap memenuhi target yang sudah di tentukan yaa. Baca 5 Tips ini untuk jadi seorang Freelance yang sukses.

Berkomitmen Pada Diri Sendiri

Ketika seseorang sudah memutuskan untuk menjadi Freelancer, itu tandanya dia harus berkomitmen dengan sungguh-sungguh. Jangan ragu, apalagi setengah-setengah. Hasil yang didapatkan tidak kalah kok dengan orang-orang yang kerja di kantoran.

Aktif Mencari Proyek

Setelah kamu sudah berkomitmen maka selanjutnya adalah harus aktif mencari proyek. Kamu bukanlah seorang karyawan yang menunggu datangnya pekerjaan. Disini kamu harus aktif mencari jika ingin mendapatkan hasil yang cukup memuaskan. Jika kamu terlalu santai hasil yang didapatkan juga tidak terlalu besar nantinya.

Jaga Hubungan Baik

Biasanya seorang Freelance ini mendapatkan proyek bersama orang-orang yang juga menjadi seorang Freelancer. Nah, jangan sampai kamu tidak manfaatkan kesempatan ini yaa. Apalagi kamu yang baru memasuki dunia Freelance, teman seprofesi sangatlah dibutuhkan untuk saling tukar informasi dan juga menambahkan teman dekat.

Temukan Keunikan

Karena ada begitu banyak Freelancer di dunia ini, maka untuk bisa unggul dihadapan para vendor kamu harus punya keunikan dalam keahlian yang dimiliki. Selain relasi sesama Freelance biasanya seorang vendor juga mencari orang-orang yang unik. Jadi temukan keunikanmu untuk menjadi sebuah power.

Perbarui Keahlian

Zaman terus berkembang, tentu itu juga berhubungan dengan setiap pekerjaan yang ada. Seperti seorang Freelancer akuntansi yang harus siap menyesuaikan keadaan dengan menyajikan laporan keuangan menggunakan aplikasi berbasis internet. Untuk itu kamu harus terus memperbaharui keahlianmu untuk bisa terus bertumbuh.

Komentar

Fresh