Sahabat Berubah Semenjak Punya Pacar? | OPINI.id

Persahabatan yang terjalin erat dapat renggang tiba-tiba karena salah seorang baru saja jadian. Meski tidak semua, tapi sebagian orang yang mengalaminya akan merasa kejadian seperti ini adalah hal yang menyebalkan, karena persahabatan mereka rasanya tidak seasik dulu. Ketemu jadi jarang, dulunya suka curhat sekarang jadi susah untuk berkomunikasi. Pokoknya semuanya berubah sejak 'negara api menyerang'. Lalu, sebenarnya apa yang membuat mereka berubah ya?

Pertama Kali Pacaran

Memang tidak semua orang yang pertama kali punya pacar sikapnya langsung berubah ke sahabat. Namun ternyata ada juga yang berubah. Dia menjadi lebih sering bersama pacarnya, ketimbang sahabatnya. Ini kenapa? Ya, namanya juga pengalaman pertama, jadi hati lebih berbunga-bunga sekaligus excited merasakan gejolak asmara itu. Rasanya tidak mau jauh-jauh dari pacar, karena selalu merasa rindu. Kalau ke sahabat? Ah, dari dulu kan sudah sering ketemu. Kalau ke pacar? Dapetinnya aja susah, ya jangan disia-siakan dong waktu untuk berdua. Tapi tenang, jika dia memang sahabat yang baik, waktu seperti ini tidak akan berlangsung lama. Akan ada waktunya dia merindukan waktu-waktu kebersamaan kalian dulu. Dia cuma butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan status barunya.

Pacarnya Over Protektif dan Cemburuan

Bisa jadi sesungguhnya pun dia tidak ingin berubah ke sahabat-sahabatnya. Namun karena sifat pacarnya yang over protektif dan cemburuan, dia pun terbawa suasana. Dia tidak mau pacarnya marah ataupun ngambek, sehingga cara satu-satunya adalah mengikuti apa kata pacar. Ya, bisa jadi pacarnya menganut prinsip 'Setiap malam minggu kamu harus jalan sama aku, jangan jalan sama yang lain, kalo memang ngga mau kita the-end!' Mungkin pacarnya ngga pernah punya sahabat, jadinya gitu deh, kaku dan ngga fleksibel. Hihi

Berpikir Bahwa Sahabat Selalu Memahami

Sebagian orang merasa bahwa sahabat akan selalu memahami dan memaklumi, sedangkan pacar belum tentu. Dia percaya bahwa bagaimana pun sikapnya saat ini, sahabatnya tidak akan pernah meninggalkannya. Pacar bisa berakhir dengan kata putus, sedangkan persahabatan tidak ada kata putus. Oleh sebab itu, dia yakin sahabatnya tidak akan membencinya, meskipun dia selalu menghabiskan banyak waktu dengan pacarnya.

quote-mark

Remember me? I was your friend when your single.

Apakah kamu pernah mengalami perubahan sahabat saat dia punya pacar baru?
Ya, pernah
Tidak Pernah
Pernah, tapi cuma sebentar
400 votes

Komentar (3)

Fresh