Perlukah, Memotivasi Diri Sendiri? | OPINI.id

Jika berbicara mengenai diri sendiri, maka tak akan lepas dari namanya motivasi. Motivasi itu sangat dibutuhkan oleh manusia. Melalui motivasi, manusia bisa menjadi sosok yang tangguh meski di terpa angin kencang berbagai persoalan.

Yuk, Memotivasi Diri Sendiri!

Mendamaikan diri sendiri itu mudah lho. Dengan memotivasi diri sendiri, kamu sudah mampu mengendaikan diirmu. Motivasi itu sebagai penyemangat. Ya, penyemangat kala kamu merasa "tidak ada artinya". Hal-hal negatif itu muncul ketika kamu lagi dihadapkan dengan permasalahan. Perjalanan hidup manusia tidak bisa diukur dengan seberapa banyak masalah yang sudah dihadapi, namun bisa diukur juga apakah dirinya mampu bertahan dan melewati permasalahan tersebut.

1. Tetaplah Optimis Menatap Masa Depan

Gimana sih, cara memotivasi diri sendiri? Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah tetaplah optimis menatap masa depan. Optimis harus dimiliki, kalau tidak optimis gimana kamu yakin sama yang sudah kamu jalani saat ini? Yuk, optimis! Jika masa depan masih misteri, tidak perlu risau untuk memikirkannya. Kalau sudah mampu dengan kemampuan diri sendiri, hasilnya akan mengikuti kok. Ayo, optimis, sahabat opini!

2. Membaca Buku Motivasi

Langkah kedua untuk memotivasi diri sendiri itu mudah lho, yaitu dengan membaca buku motivasi. Kamu mempunyai motivator andalan? Jika kamu suka membaca buku, pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok motivator seperti Merry Riana, Andrie Wongso. Mereka berdua, contoh motivator yang mempengaruihi manusia dari segi positif. Membaca perjalanan hidup mereka bisa jadi gambaran untuk kita, meski jalan hidup seseorang berbeda juga sih. Tapi, tak ada salahnya, jika kamu belajar dari mereka :).

3. Mendengarkan Lagu Semangat

Tanpa disadari mendengarkan lagu semangat bisa menjadi pilihan untuk memotivasi diri sendiri. Pasti kamu ada dong, lagu penyenangatnya? Misalkan, kayak lagu miliknya Sheila On 7 yang melompat lebih tinggi, bagi saya pribadi liriknya mampu yang mendengarkannya bersemangat.

Sudah-kah kamu memotivasi dirimu sendiri?

Jika ada pertanyaan, sudah kah kamu memotivasii diri sendiri? Hanya kamu yang bisa menjawabnya. Memotivasi diri sendiri itu mudah lho. Kalau bukan kamu sendiri, lalu siapa lagi? Yuk, semangat!

Apa kamu sudah memotivasi dirimu sendiri?
Sudah
Belum
Tidak tahu
198 votes

Komentar

Fresh