Gimana Sih Mewujudkan Mimpi? | OPINI.id

Mengutip lirik dari lagu Laskar Pelangi, di mana yang berbunyi seperti ini : Mimpi adalah kunci. Ya, kunci untuk menentukan masa depan. Masa depan yang lebih layak lagi. Apakah, teman-teman opini masih mempunyai mimpi yang belum terwujud sampai saat ini? Pasti pernah bertanya dalam hati, kenapa mimpinya belum terwujud? Ada yang salahkah atau ada faktor pendukung lainnya yang menyebabkan mimpimu belum tewujud?

Ayo Wujudkan Mimpi!

Dalam mewujudkan mimpi-mimpi, kamu harus berusaha untuk memperjuangkannya. Konon katanya, tidak ada perjuangan yang sia-sia. Jatuh bangun itu hal yang biasa. Kalau belum merasakan perjuangan itu namanya belum berjuang. Yuk, simak apa saja faktor-faktor yang membantumu dalam mewujudkan mimpimu?

1. Niatkan, Lalu Berusaha

Mimpi itu seperti penyemangat bagi dirinya sendiri. Faktor pertama yang mempengaruhi mimpimu akan terwujud adalah niat dan berusaha. Niat itu sebagai modal utama manusia dalam melangkah ke selanjutnya. Jika mimpimu ingin menjadi seorang engineer, maka niat awal yang kamu punya adalah harus punya mental baja. Ya, mental baja di sini adalah harus kuat terhadap tempaan. Setelah mempunyai niat, jangan lupa untuk ekskusi ya, berusaha.

2. Tantangan Harus di Hadapi, Bertahanlah!

Dalam perjalanan untuk mewujdukan mimpi-mimpi, pasti ada tantangan yang harus dihadapi. Banyak godaan yang akan menemanimu. Kesulitan akan sering menjadi temanmu, dan jika dalam perjalananmu, kata gagal menyapamu. Jangan menyerah, bertahanlah! Ingat lagi proses perjuangan yang telah kamu tempuh. percayalah perjuangan tidak akan mengecewakan.

3. Jangan Menyerah!

Ingat! Kamu tidak boleh menyerah dengan keadaan. Meskipun dalam keadaan yang sulit, ingatlah sesudah kesulitan ada kemudahan. Jad, jangan menyerah! Melewati proses yang sudah kamu lalui, secara tidak langsung sudah membuat dirimu menjadi sosok yang tegar. Jatuh bangun dalam mewujudkan mimpi itu hal yang biasa. Yuk, bangkit lagi!

4. Pastikan Restu Orang Tua Menyertaimu

Selain faktor-faktor yang lain, pastikan kamu mengantongi restu orang tua, ya. Jika pilihanmu berbeda dengan orang tua. bisa diskusikan terlebih dahulu. Karena restu orang tua itu yang utama. Jika orang tua sudah merestui, langkah kakimu akan terasa ringan dalam melangkah.

5. Jangan Lupa Berdoa

Restu orang tua sudah ada, dan faktor-faktor yang lain kamu sudah mampu melewatinya. Jangan lupa untuk berdoa. Berdoa kepada Sang Pencipta, semoga kamu mampu mewujudkan mimpi-mimpimu dan diberikan kemudahan dalam setiap langkah. Sudah siap mewujudkan mimpi? Yuk, bergegas dan bangkit! Perjuangan itu memerlukan proses, nikmati prosesnya. Jatuh bangun itu sudah biasa, tetaplah jadi generasi yang tangguh terhadap tempaan yang menyapamu!

Komentar

Fresh