5 Tips Sukses Jadi Sales | OPINI.id

Sedikit berbanggalah kamu jika sekarang seorang sales, sebab jenjang karir kamu masih panjang. Untuk mempersiapkan kenaikan jabatan, sebaiknya kamu harus menunjukkan kepada perusahaan sebagai seorang sales yang sukses. Sehingga dengan begitu akan cepat bagi kamu mendapatkan promosi kenaikan jabatan. Berikut 5 Tips sukses jadi sales..

Paham Soal Produk Dan Jasa Yang Ditawarkan

Sales pastinya akan berhubungan dengan produk dan juga konsumen. Dilapangan nanti kamu pasti akan menemukan berbagai tipe calon konsumen. Setiap tipe pastinya memiliki pertanyaan yang mungkin terdengar aneh. Maka dari itu kita sebagai sales sudah harus paham produk dan jasa yang kita tawarkan. Jangan sampai memperlihatkan diri kita tidak paham tentang produknya yang itu akan membuat keraguan bagi si calon konsumen.

Buatlah List Building

Penolakan demi penolakan pasti akan dialami oleh seorang sales. Tidak selalu penawaran yang kita berikan akan selalu diterima oleh calon konsumen. Sering kali malah mereka menolak penawaran kita. Namun jangan berkecil hati, sebaiknya kamu pastikan sudah meminta nomor kontak si calon konsumen, khususnya yang menolak. Sehingga dikemudian hari kamu bisa melakukan penawaran kembali dengan produk yang sama ataupun memberikan kabar jika ada promo diskon.

Tawarkan Dengan Yang Baik

Meskipun banyak mendapatkan penolakan dari para calon konsumen. Sebaiknya kamu tetap menawarkan dengan baik kepada para yang lain. Jangan sampai baper dan terbawa emosi sesaat. Penolakan dalam dunia sales sudah wajar, semakin banyak penolakan yang diterima akan semakin kuat mental kita dalam menawarkan produk tersebut.

Mampu Mengikuti Irama Pembicaraan Calon Konsumen

Meskipun kita sudah paham betul dengan produk yang kita tawarkan. Tentu akan bosan jika seseorang langsung ditawarkan produk tanpa basa basi terlebih dahulu. Usahakan sebelum melakukan penawaran kita sudah membangun komunikasi yang baik dengan calon konsumen. Kemudian ikuti irama pembicaraan calon konsumen sambil kita mengiring ke arah tujuan kita yaitu clossing produk.

Mampu Membaca Situasi Dengan Cermat

Sales yang sukses adalah dia yang mampu membaca situasi calon konsumennya. Sebaiknya kita lebih menghemat tenaga dengan menawarkan kepada orang yang tepat dengan produk kita dibandingkan harus menawarkan ke semua orang. Jika sudah sesuai dengan target pasar produk kita maka selanjutnya adalah melihat situasi dari calon konsumen. Jangan kamu tawarkan saat calon konsumen sedang sibuk dengan urusannya, usahakan tawarkan saat dia sedang dalam waktu luangnya. Itulah 5 Tips Sukses Jadi Sales, sukses selalu untuk kamu yang sedang meniti karir menjadi seorang sales.

Apakah kamu pernah menjadi sales atau sekarang berpropesi sebagai sales?
Ya
Tidak
0 votes

Apakah kamu pernah menjadi seorang sales?
Ya
Tidak
28 votes

Komentar

Fresh