Ojek Online Suka Flirting? | OPINI.id

Maraknya penyebaran ojek online memng memberikan dampak positif. Kita jadi lebih mudah bepergian hanya dengan memesan lewat aplikasi. Tapi, dibalik hal positif, lama-lama ojek online juga bikin resah!

Chat Nakal Dan Kurang Ajar

Sebelumnya, saya tidak akan memukul rata jika semua driver ojek online punya kebiasaan buruk. Tapi setidaknya hampir sebagian juga ada driver ojek online yang nakal, khususnya kepada penumpang perempuan.

Bisa dibilang, sebagian besar driver ojek online banyak yang hobi flirting, khususnya sama penumpang perempuan. Bisa dibilang, usai mengantarkan terkadang ada beberapa driver yang memberanikan dirinya untuk mengirimkan pesan-pesan nakal, layaknya seseorang yang sedang melakukan PDKT.

Memang beberapa waktu lalu, ada berita yang menyebutkan jika ada penumpang perempuan yang memulai chat nakal sama driver ojek.

Tapi, tidak sedikit pula banyak driver ojek yang mulai melakukan aksi flirting. Seperti yang terjadi baru-baru ini. Ya, seorang driver ojek online mengajak penumpang perempuannya "bermalam jumat". Driver memposisikan penumpangnya layaknya PSK karena ia mengajaknya kencan dengan embel-embel sejumlah uang.

Driver Ojek Online Ganggu Privasi

Mulai dari SMS 'Nakal' sampai ajakan makan malam udah jadi langganan sehari-hari para penumpang ojek online.

Semuanya ada plus minusnya, fenomena penggunaan transportasi ojek berbasis aplikasi ini memang digandrungi masyarakat. Selain karena kemudahannya memesan, harganya juga beda sama ojek pangkalan.

Tapi, banyak driver ojek online yang nakal! Salah satu pengguna Go-Jek yaitu Rina (23). Dia mengaku mengeluhkan ada driver Go-Jek yang dirasa 'mengganggu' privasinya.

"Iya kadang ngerasa terganggu privasi kaya abis nganterin langsung ngehubungin lagi dengan bilang 'selamat pagi' atau 'selamat malam', ada juga yang bilang 'ih sombong enggak dibales', ngehubungin suka enggak kenal waktu, saya diemin saja," ujar Rina seperti dilansir dari Viva.co.id.

Bahkan, kata Rina, ada salah satu driver yang berbuat berlebihan dan membuatnya risih dan terganggu.

"Pernah pas nganterin dijalan bilang 'mbak mau makan dulu nggak', eh saya tolak secara sopan dia malah bilang 'jangan lupa makan mbak nanti sakit', kan itu sangat ganggu menurut saya," kata Rina.

Lompat Karena Dibilang Cantik

Ada juga kasus yang menyebabkan seorang penumpang perempuan lompat dari motor ojek online yang ditumpanginya.

Hal itu dikarenakan, dirinya dibilang 'cantik' oleh sang driver ojek online. Meskipun sang driver mengaku ucapannya hanya untuk membuka sebuah percakapan, tetap saja ini sangatlah risih.

Ikuti Tips Ini Biar Gak Jadi Korban 'Flirting' Ojek Online

Pelecehan seksual yang terjadi terhadap para penumpang ojek online perempuan harus mendapatkan perhatian lebih. Pihak manajemen ojek online harus bisa memberikan sanksi tegas bagi driver ojek online yang nakal.

Tapi sebagai penumpang perempuan, alangkah baiknya kamu ikuti dulu beberapa tips di bawah ini agar tidak jadi korban chat nakal dan mesum para driver ojek online.

Gak Usah Banyak Bicara

Saat berkendara tidak usah banyak melakukan percakapan. Kalem dan tenang, karena hal ini bisa memicu munculnya pertanyaan yang sedikit menjurus.

Galak dan Judes

Ini trik yang lumayan ampuh juga buat ngejaga supaya para driver yang mungkin berniat kurang ajar sama kamu jadi mengurungkan niatnya.

Misalnya nih ladies, ada driver yang mulai bersikap nggak bener sama kamu, misal cengengas-cengenges, kedipin mata, apalagi colak-colek kamu, nah itulah saatnya kamu jadi sosok galak dan judes.

Gak Usah Respon

Pesannya Jangan dibalas jika kamu mendapatkan pesan nakal dari driver ojek online. Langsung saja blok nomornya.

Screenshot dan Laporkan

Unggah ke media sosial dan share ceritamu. Biarkan publik mengetahuinya. Jangan lupa untuk segera melaporkan driver cabul tersebut.

Komentar

Fresh