Bunuh Diri di Kalangan Musisi, Mengapa? | OPINI.id

Berita meninggalnya Chester Bennington beberapa waktu lalu menjadi kabar yang menghebohkan di seluruh dunia –terutama di kalangan penggemar setia Linkin Park sendiri.

Vokalis Linkin Park ini mengakhiri hidup di umur 41, hanya beberapa bulan berselang setelah Chris Cornell –sahabat baiknya, juga bunuh diri.

Ironisnya...

Chris Cornell yang dikenal sebagai pentolan Soundgarden memang mengakhiri hidup pada Mei 2017 dan membuat Chester begitu terpukul. Chester Bennington ditemukan meninggal di kediamannya tepat pada hari ulang tahun sang sahabat, Chris Cornell. Ironisnya, Chester Bennington bukanlah musisi pertama yang bunuh diri. Sebelumnya tercatat beberapa nama musisi besar yang juga meninggal bunuh diri. Ada apa dengan fenomena bunuh diri di kalangan musisi?

1.Kurt Cobain

Pentolan Nirvana, Kurt Cobain tewas pada April 1994 di usia 27 tahun, juga karena bunuh diri di kediamannya. Cobain menembak kepalanya sendiri dan sebelumnya memang tengah depresi serta kecanduan heroin. Ia merasa sudah tidak bisa benar-benar bahagia lagi dan hanya berpura-pura bahagia bersama penggemarnya. Dalam surat terakhirnya, Kurt Cobain mengatakan bahwa ia lebih baik terbakar habis ketimbang memudar perlahan-lahan.

2.Amy Winehouse

Musisi cantik Amy Winehouse juga meninggal pada usia 27 tahun pada tahun 2011 lalu. Padahal, segudang prestasi sudah dikantonginya, termasuk musisi penerima Grammy Award terbanyak. Tetapi, Amy ternyata pecandu minuman keras, narkotika, serta punya kecenderungan bunuh diri. Kehidupan Amy Winehouse berakhir tragis, setelah menghabiskan 2 botol vodka sembari menonton videonya sendiri, tubuhnya ditemukan tak bernyawa pada 23 Juli 2011.

3.Elvis Presley

Raja rock and roll Elvis Presley merupakan salah satu musisi yang sangat terkenal pada zamannya –sekitar era 1970-an, dan ditemukan meninggal pada tahun 1977. Ada dugaan bahwa Elvis Presley meninggal karena overdosis, namun catatan tentang hal ini disembunyikan oleh keluarga besar.

Musisi bunuh diri di tengah gemerlap ketenaran, mengapa?

3 orang musisi di atas hanya sedikit dari daftar panjang musisi yang tewas bunuh diri. Banyak yang tidak menyangka bahwa mereka bisa mengakhiri hidup dengan begitu tragis, padahal seolah tampak memiliki segalanya; ketenaran, penggemar setia, serta kehidupan yang layak. Meski demikian, ternyata kehidupan pribadi seseorang ternyata tak pernah sebaik yang kita lihat di layar kaca. Beberapa kasus musisi dan tokoh besar yang meninggal bunuh diri membuktikan hal ini. Rata-rata mengalami depresi dan beberapa masalah personal lain yang mungkin tidak terduga sebelumnya. Hingar bingar ketenaran ternyata tidak menjamin kebahagiaan seseorang.

Menurut kamu, apa yang melatarbelakangi fenomena ini?
Kesepian dan depresi
Masalah keluarga mungkin?
Kecanduan miras, narkotika,dll
Nggak mikirin..
1161 votes

Komentar (6)

Fresh