RIP Chester Bennington | OPINI.id

Vokalis grup band Linkin Park, Chester Bennington, meninggal dunia Kamis (20/7/2017) waktu setempat,dalam usia 41 tahun. Chester mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Chester Bennington Bunuh Diri

Kabar duka kembali menyelimuti dunia musik. Vokalis grup band Linkin Park, Chester Bennington meninggal dunia. Chester mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Seperti dilansir dari TMZ, Chester diketahui tewas akibat gantung diri di kediamannya di Palos Verdes. Seperti diketahui, semasa hidupnya vokalis nyentrik ini memang punya masalah dengan obat-obatan dan kecanduan alkohol.Chester pun meninggal dunia di usia 41 tahun. Ia meninggalkan istri dan enam orang anak.

Selamat jalan Chester....

Chester dan Linkin Park

Kedekatannya dengan obat-obatan dan alkohol membuat Chester Bennington nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Kiprah Chester di Linkin Park seakan tidak pernah mati dan tergantikan.

Buktinya saja, album terbaru One More Light sukses bertengger di puncak Billboard 200 pada awal tahun ini. Linkin Park sendiri menjadi band yang digemari pada tahun 2000 berkat album perdana mereka, Hybrid Theory.

Ya, album ini sukses dan berhasil merebut perhatian dunia sehingga Linkin park jadi salah satu band alt-rock dan rap paling diperhitungkan saat itu. Di tahun 2003, mereka kembali melahirkan album Meteora, salah satu album tersukses mereka berkat kolaborasi apik bersama rapper ternama Jay-Z. Bisa dibilang, Linkin Park jadi band yang paling berpengaruh di abad 21.

Sebelum Bunuh Diri, Chester Curhat di Video Terakhirnya Bersama Linkin Park

Tepat satu jam sebelum vokalis Linkin Park,Chester Bennigton meninggal, band rock asal Amerika Serikat itu unggah video di Youtube. Video itu pun jadi video terakhir Linkin park bersama Bennington.

Video musik diunggah pada Kamis (20/7/2017) siang sekitar pukul 13.00 waktu AS atau Jumat (21/7/2017) dini hari WIB. Satu jam kemudian, situs TMZ melaporkan bahwa vokalis Linkin Park, Chester Bennington meninggal dunia.

Seperti dilansir kompasTekno, video itu berjudul "Talking to Myself" sudah ditonton sebanyak 4 juta kali di Youtube hingga hari ini, Jumat (21/7/2017). Video musik tersebut dilansir Mashable, disutradarai oleh Mark Fiore.

Nampaknya Fiore tidak mengira bahwa video tersebut kini menjadi layaknya penghormatan terakhir (tribute) bagi Chester Bennington. Talking to Myself merupakan satu lagu di album terbaru Linkin Park, One More Light.

Video itu menampilkan potongan-potongan suasana konser Linkin Park dengan penonton yang membludak dan berteriak-teriak. Lirik Talking to Myself sendiri jika diperhatikan baik-baik, seolah berkaitan dengan dugaan tindakan bunuh diri yang dilakukan Bennington. Bukan hanya itu, lirik tersebut juga seolah berkaitan dengan kehidupan Chester Bennington yang berjuang dengan obat-obatan, alkohol, dan pemikiran tentang bunuh diri.

5 Lagu Terbaik Linkin Park Bersama Chester Bennington

Siapa yang tidak kenal dengan sosok vokalis band Linkin Park, Chester Bennington. Semasa hidupnya, pria kelahiran Phoenix,Arizona Amerika Serikat ini sudah menghasilkan banyak karya gemilang bersama Linkin Park.

Sejumlah lagu hits dari Linkin Park pun begitu disukai oleh penggemarnya. 'Numb', 'What I've Done', 'In the End', 'New Devide' hingga 'Crawling' hanyalah sedikit dari lagu-lagu milik Linkin Park.

Linkin Park juga memiliki sejumlah prestasi. Berdiri di tahun 1996, band ini pernah 2 kali menang Grammy Awards. Di tahun 2002, mereka menang di kategori Best Hard Rock Performance untuk 'Crawling'.

Mereka juga memenangkan Best Rap/Sung Collaboration untuk 'Numb / Encore'. Grup band yang digawangi oleh Chester Bennington, Mike Shinoda, Joe Hahn, Rob Bourdon, Brad Delson, dan Dave Farrell ini juga pernah 6 kali menduduki peringkat teratas di tangga lagu Billboard. Gak hanya itu saja, ada 5 lagu yang mungkin masih ngehits sampai sekarang dikalangan para penggemarnya yaitu,

1. Papercut.
2. One Step Closer.
3. In The End.
4. Somewhere I Belong.
5. Numb/Encore.

Benarkah Chester Bennington Bunuh Diri Karena Trauma di Masa Kecil?

Hari ini dunia dikejutkan dengan berita kematian vokalis Linkin Park, Chester Bennington. Pria kelahiran Phoenix, Arizona, Amerika Serikat ini meninggal di usia 41 tahun karena bunuh diri dengan cara gantung diri.

Selain karena ketergantungannya terhadap alkohol dan obat-obatan terlarang, ternyata semasa hidupnya Chester pernah menceritakan jika dirinya kerap kali memikirkan bunuh diri (suicidal thought) saat masih anak-anak karena peristiwa traumatik.

Yup, ia pernah alami pelecehan dan perundungan (bullying) ketika dirinya masih berusia 7 tahun. Frotman band aliran rock asal Amerika ini pernah diperlakukan seperti anjing karena kurus dan terlihat beda di sekolahnya. Itulah yang membuatnya memilih untuk hidup berdampingan dengan obat-obatan terlarang dan alkohol.

Seperti yang dijelaskan oleh situs resmi Montgomery Country Emergency Service Psychiatric Hospital,Pennsylvania, jika trauma masa kecil memang berkaitan dengan pikiran untuk bunuh diri.

Trauma merupakan reaksi psikologis yang dialami seseorang ketika mengalami peristiwa berbahaya/mengancam jiwanya yang berada di luar kendali. Nah, trauma ini juga bisa berasal dari peristiwa bencana alam, misalnya kebakaran,gempa bumi,banjir,badai dan lain-lain.

Komentar

Fresh