Make Up-an Pas Olahraga? Bisa Banget! | OPINI.id

Sebagai seorang perempuan, memang tidak bisa dipungkiri untuk menjaga penampilan dan selalu kelihatan cantik dalam berbagai kesempatan, termasuk saat berolahraga. Ada yang bilang, tidak usah mengenakan make up ketika berolahraga, walaupun sebenarnya pakai make up pun tidak apa-apa asalkan dilakukan dengan cara tepat. Apa sajakah itu? Lihat uraian berikut ini, yuk!

1. Wajah

Make up untuk olahraga memang tidak perlu berlebihan, karena bisa menyumbat pori-pori hingga menyebabkan keringat tidak bisa mengalir dengan baik. Oleh karena itu, hindari menggunakan foundation ketika akan berolahraga karena bisa membuat kulit susah bernapas. Kalau kamu ingin menutupi bekas noda di wajah, bisa menggunakan concealer. Pakailah sunblock yang semi-matte dan non-comedogenic. Jangan lupa juga gunakan pelembab dengan kandungan water-based agar kulit tetap lembab.

2. Mata dan Area Sekitar Mata

Lagi berolahraga tetap harus memerhatikan riasan mata dong! Mungkin terdengar berlebihan, tapi tidak ada salahnya kamu tetap menggunakan riasan saat berolahraga agar tidak terlihat terlalu polos. Hindari menggunakan eyeshadow atau eyeliner karena akan terlihat berlebihan. Sebagai gantinya, kamu bisa mengakali pada bagian alis dan bulu mata. Pilih eyebrow product yang formulanya ringan seperti brow gel yang tahan lama meski kamu berkeringat. Jangan lupa kenakan mascara waterproof, ya.

3. Pipi

Agar penampilanmu saat berolahraga tetap terlihat menawan, kamu bisa menambahkan perona pipi atau blush on juga lho. Hanya saja, pilihlah blush on yang memiliki formula cream atau liquid sehingga bisa lebih menyerap ke kulit dan hasil akhir yang terlihat natural. Kamu pun sebenarnya juga bisa menggunakan lip tint untuk dijadikan sebagai blush on.

4. Bibir

Salah satu alasan menggunakan produk bibir adalah agar wajah tidak terlihat pucat. Penggunaan lip tint adalah pilihan yang tepat sekali. Teksturnya yang ringan disbanding lipstick, serta kandungan air sebagai bahan utama sudah cocok banget dipakai berolahraga! Bibir kamu tetap terlihat segar, wajah tampak cerah, dan nyaman. Bisa juga pakai lip balm tinted yang ada warnya sedikit kalau kamu tidak punya lip tint.

Nah, apa kamu sendiri lebih senang pakai make up pas olaharaga?
Iya
Nggak
Tergantung mood
16 votes

Komentar

Fresh