Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
Next Video

Androgini, Gak Punya Gender?

Dalam dunia modelling, ada loh, seorang model yang bisa bergaya laki-laki maupun perempuan. Mereka biasa disebut sebagai model androgini. Model dengan karakter seperti ini bisa dihitung jari dan baru banyak berkembang di negara-negara barat. Ichsan Rin adalah seorang model androgini Indonesia.

Laki-laki yang juga berprofesi sebagai karateka ini, mantap memilih menjadi model androgini ketika ia kuliah. Ia ‘ditemukan’ secara gak sengaja melalui casting sebuah film indie, yang menganggap karakter fisiknya cocok untuk memerankan seorang drag queen. Dari situ, ia pun diperkenalkan dengan dunia fashion, yang kemudian menempatkannya sebagai model androgini.

Profesi Ichsan sebagai atlet karate juga menambah keunikan profesinya sebagai model. Ia merasa bisa mengeluarkan ekspresinya secara bebas dengan menjadi model. Bisa menjadi macho sekaligus feminin, dalam satu tubuh yang sama. Buat Ichsan, androgini adalah sebuah peran di dunia modeling yang mempunyai keunikan tersendiri.

Model androgini bisa mewakili semua gender dan mendorong kebebasan berekspresi seseorang dalam menentukan identitas gendernya. 5 komen yang paling masuk akal, solutif, gak nge-judge, yang bisa bikin perubahan akan di-pin.

Nah, buat lo yang mau jadi narasumber di video Speak Up!, silakan hubungi OPINI.ID ya. Kuy, keluarin segala uneg-uneg lo tentang hal apapun yang selama ini susah lo ceritain!

Add comment
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi

RECOMMENDATION