Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
Next Video

Kisah Bob Sadino, Kaya Karena Warisan, Miskin Kemudian Bangkit Jadi Orang Kaya RI

Namanya Bambang Mustari Sadino. Orang lebih mengenal dengan Bob Sadino. Figur pengusaha Indonesia sukses. Pemimpin tertinggi atau bisa dikatakan CEO Kems Grup. Bob adalah sosok unik, pemikiran dia hingga kini menjadi panutan para perintis bisnis di Indonesia. Akibatnya kisah Bob Sadino sangat menarik untuk kamu simak!

Bob pada usia 19 tahun mendapat berkah. Dia menerima warisan harta dari keluarga. Tak menunggu lama Bob memilih untuk berkeliling dunia sampai akhirnya menetap di Belanda dan tinggal selama sembilan tahun. Sempat bekerja di Djakarta Lylpd di kota Amsterdam, juga di Hamburg, Jerman, sampai akhirnya memutuskan kembali ke Indonesia.

Dengan bermodal hasil penjualan mobil Mercedes miliknya, Bob memulai bisnis. Usahanya terus berkembang hingga melahirkan banyak perusahaan seperti PT Boga Catur Raya (Kem Chicks), The Mansion, PT Kemfood, dan Kem Travel.

Tapi siapa sangka Bob pernah gagal dalam berbisnis dan berada di titik terendah sebelum akhirnya bangkit dan sukses hingga akhir hayatnya. Bob meninggal dunia pada 19 Januari 2015.

Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi

RECOMMENDATION