Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Next Video

Warung Makan Christian Sugiono Waktu SMA yang Masih Terkenang

Apa makanan yang bikin lo nostalgia sama masa SMA? Nah, di Eaterview kali ini, Ade Putri Paramadita dan Christian Sugiono bakal membahas warung makan Christian Sugiono sejak dia SMA.

Tian yang lulusan SMA Pangudi Luhur, Jakarta, memperkenalkan Kedai Waringin Anom sebagai tempat makan nostalgianya ketika sekolah dulu. Buat para alumnus SMA PL, kedai ini merupakan tempat makan yang punya sejuta kenangan. Gak cuma jadi tempat makan dan nongkrong ketika SMA—di kedai yang terkenal dengan Pecel Ayamnya ini, mereka juga menjalin persohiban.

Selama 35 tahun, kedai ini juga menjadi saksi lahirnya orang-orang terkenal di Indonesia, dari pengusaha, pejabat, hingga selebriti. Hotma Sitompul, Sandiaga Uno, Annisa Pohan, Tika Panggabean, Tyas Mirasih, Sandhy Sondoro, dan Winky Wiryawan, adalah beberapa pelanggan dari kedai yang juga dikenal dengan nama “Pecel PL” ini.

Lalu Eaterview itu apa? Ini adalah salah satu program review makanan dari Opini.id! Di tiap episodenya, Culinary Storyteller Ade Putri Paramadita, akan ngobrol bareng teman-temannya buat mencari tahu kenapa suatu makanan bisa sangat berarti buat mereka—nggak cuma dari rasanya, tapi juga dari kenangan yang muncul setiap kali makanan tersebut disantap. Di Eaterview juga, semangat untuk membantu teman-teman UMKM di masa-masa sulit ini digalakkan. Christian Sugiono dan Ade Putri Paramadita setuju, bahwa dengan sesekali membeli makanan dari luar—yang terdekat atau yang sudah Eaterview bahas—adalah cara termudah untuk menolong usaha kuliner agar tetap bisa bertahan di masa pandemi.

Seenak apa, sih, Pecel Ayam di Kedai Waringin Anom yang jadi langganan para seleb ini? Tonton aja videonya sampai habis, guy. Lo pasti bakal amazed, deh, sama porsi makan Tian tiap kali beli makanan di kedai ini.

LATEST