Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Next Video

Ini Tempat Makan Kambing Terenak yang Jadi Inspirasi Joko Anwar

Inspirasi dalam berkarya bisa datang dari mana saja, gak terkecuali dari makanan. Di Eaterview kali ini, sutradara Joko Anwar nggak cuma ngobrolin tempat makan kambing terenak buat dia bareng Ade Putri Paramadita, tapi juga bercerita banyak mengenai hal-hal yang menjadi inspirasinya ketika menulis naskah film.

Siapa sangka, ternyata kambing adalah salah satu inspirasi Joko Anwar dalam membuat A Copy Of My Mind? Bukan kambing hidup ya, tapi masakan kambing. Persisnya, “Kambing Zaitun”, yaitu menu kambing buatan Bang Hoody. Cuma di Warung Bang Hoody, pelanggan bisa makan sambil nongkrong, nyari ide, serta curhat langsung dengan chef-nya (baca: Bang Hoody). Sutradara Joko Anwar pun mengaku, ia bisa menghabiskan berjam-jam nongkrong Di warung Bang Hoody—selain nyari wangsit buat bikin film, juga curcol sama Bang Hoody, apalagi pas dia lagi patah hati.

Lalu apa sih Eaterview itu? Ini dia salah satu program review makanan terbaru dari Opini.id! Di tiap episodenya, Culinary Storyteller Ade Putri Paramadita, akan ngobrol bareng teman-temannya buat mencari tahu kenapa suatu makanan bisa sangat berarti buat mereka—nggak cuma dari rasanya, tapi juga dari kenangan yang muncul setiap makanan tersebut disantap. Di Eaterview juga, semangat untuk membantu teman-teman UMKM di masa-masa sulit ini digalakkan. Joko Anwar dan Ade Putri Paramadita setuju, kita nggak harus selalu beli makanan dari luar kok. Tapi kalau lagi bisa, kenapa nggak? Dengan membeli dari UMKM, keberlangsungan hidup kita semua bisa lebih terjamin.

Jadi penasaran gak sih, Bang Hoody itu siapa? Nonton aja Eaterview episode ini sampai selesai guys! Yang pasti, saking akrabnya sama Joko Anwar, Bang Hoody bahkan menamai salah satu menu kambingnya dengan nama sutradara Perempuan Tanah Jahanam ini.

RECOMMENDATION