Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Next Video

Tidur Depan TV Gak Baik untuk Kesehatan

Dampak tv menyala saat tidur ternyata bisa bikin kita kelebihan berat badan. Banyak dari kita pasti pernah tertidur dengan kondisi televisi menyala. Bahkan, mungkin bagi sebagian orang ini menjadi hal yang biasa. Namun jika dilakukan terlalu sering, kebiasaan tertidur dengan kondisi televisi menyala ternyata tidak baik untuk kesehatan.

Seperti dilansir National Institute of Health, bahaya tidur dengan tv menyala dapat menimbulkan dampak nyata pada lemak di area pinggang. Hasil penelitian ini diterbitkan dalam JAMA Internal Medicine. Sejumlah ilmuwan menganalisa data dari 43.722 wanita di Amerika Serikat berusia antara 35-74 tahun.

Para responden ini sebelumnya mendaftarkan diri dalam studi lain tentang risiko kanker payudara dan penyakit lainnya. Dari hasil analisa ditemukan, wanita yang tidak tidur dengan televisi menyala cenderung lebih mampu mempertahankan berat badan daripada mereka yang sering tidur dengan televisi menyala.

Mereka yang sering tidur dengan televisi menyala ditemukan mengalami kenaikan berat badan 17 persen lebih banyak dalam lima tahun. Yuk mulai dari sekarang kita hindari tidur di depan tv, biar kualitas tidur kita juga makin terjaga.

 

LATEST