Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#lifestyle

Posisi Kerja Ngasal Bikin Sakit Punggung Pas WFH, Begini Posisi Duduk Sehat

Selama di rumah kita punya macam 'gaya' posisi duduk saat bekerja sampai pungggung terasa sakit. Berikut tips hindari sakit punggung saat WFH dan posisi duduk sehat.

Reza Rizaldy  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Selama work from home apakah merasa punggung kalian sakit parah setelah duduk menatap latop 8 jam? Jika iya, kalian gak sendirian. Meja kerja hasil akal-akalan tempat kalian kerja di rumah memang gak desain buat duduk lama, kecuali sudah membeli kursi dan meja kerja di Ace Hardware semacamnya. Secara ilmiah punggung gak bisa lama-lama duduk statis dalam waktu lama. Makanya meja dan kursi ergonomi kantor kalian harganya mahal karena khusus untuk duduk jangka waktu lama. Tulisan ini juga akan membahas sedikit tips punggung anti sakit dan posisi duduk sehat saat WFH.

Ilustrasi Sakit Punggung Karena Meja Kantor Tak Memadai
Ilustrasi Sakit Punggung Karena Meja Kantor Tak Memadai/Freepik

Sakit Punggung Karena Meja Kantor Seadanya

Nara mengeluh sakit punggung setelah kerja lama di depan laptop sejak 4 bulan yang lalu. Rasa nyeri jadi bikin cepat lelah daripada kerja di kantor. Pegawai startup ini berusaha mencari posisi wuenak saat dengan duduk di lantai bermatras, meluruskan kaki dan posisi laptop di meja kecil mengambang di atas paha. “Gua males pakai bangku jadi kerjanya duduk dibawah aja pakai matras,” terang perempuan berusia 26 tahun ini.

Baca Selengkapnya
Add comment
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation