Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#lifestyle

Biar Gak 'Kaget Kulit' Pas New Normal

Kulit new normal atau kulit belang banyak dikeluhkan oleh masyarakat. Dinamakan kulit new normal karena kulit belang terjadi karena pakai masker. Ini cara atasinya.

Reza Rizaldy  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

New normal memaksa kita harus memakai masker selama aktivitas di luar ruangan buat cegah penyebaran virus corona. Potensi kulit belang di wajah bakal menghantui kita saat kulit terbakar panas sinar matahari. Penelitian Medicare Advantage di Amerika menemukan potensi masalah kulit belang karena terbakar sinar matahari memakai masker. Terutama bagi orang-orang yang sering beraktivitas di luar ruangan dan liburan ke pantai. Meski begitu kita gak bisa menghindari penggunaan masker sebagai upaya pencegahan Covid-19. Dokter merekomendasikan pemakaian tabir surya yang tepat untuk menghindari kulit belang dari paparan sinar matahari. 

Penggunaan masker medis sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 ternyata bikin kulit belang. Paparan sinar matahari langsung ke wajah membuat kulit kita terbakar, apa lagi jika kita sering aktivitas di luar ruangan. Gak bisa dipungkiri, kemungkinan wajah belang akan terjadi. 

Baca Selengkapnya
Add comment
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation