Rekomendasi Tempat Glamping yang Bisa Bikin Lupa Pulang | OPINI.id
Rekomendasi Tempat Glamping yang Bisa Bikin Lupa Pulang

Sensasi berkemah jaman now udah gak mesti lagi harus di puncak gunung. Kalian bisa berkemah di kaki gunung yang tak perlu bersusah payah keluarin tenaga buat mendaki sampai puncak. Bahkan berkemah sekarang itu udah kaya penginapan bintang lima lho.

Kini, ada konsep glamping atau glamorous camping yang menawarkan kemudahan untuk wisatawan yang ingin merasakan berkemah tetapi tak perlu ribet, dimana glamping jaman now menawarkan kemewahan tapi tak menghilangkan sensasi berkemah. Wisatawan bisa tetap menikmati suasana hutan pinus, suara kicauan burung, dan kesejukan khas pegunungan.

Nah berikut Opini,id rangkum tempat rekomendasi ‘Glamping’ yang siap bikin sensasi berkemah tak terlupakan dan bikin kalian lupa pulang pokoknya. Hehehehe…..

  1. Glamping Tanakita Situ Gunung, Sukabumi

Glamping Tanakita berada di area Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat. Kalian cukup arahkan kendaraan pribadi atau transportasi umum ke arah Situ Gunung, Sukabumi. Di Tanakita, wisatawan bisa mencoba sensasi glamping dengan fasilitas yang lengkap mulai kasur, sambungan listrik, toilet, makanan yang telah disediakan, dan berbagai wahana yang ada di sana.

Selain menikmati pemandangan alam, kalian juga bisa coba aktivitas lainnya seperti trekking di tengah hutan, highrope (wahana permainan ketinggian), air terjun, dan menjelajah Danau Situ Gunung dengan perahu karet. Untuk bisa menikmati glamping di Tanakita, wisatawan akan dikenakan biaya sebesar Rp 550.000 per orang tiap malamnya.

Biaya tersebut sudah termasuk makan tiga kali selama menginap, kopi dan teh sepuasnya, kudapan ringan seperti ubi, singkong  dan jagung bakar, bandrek serta peralatan kemah dan tidur. Eitss untuk wahana flying fox dan trekking ke air terjun bersama pemandu juga udah termasuk lho guys.

  1. Rancabali Lake Side Ciwidey

Buat yang orang Bandung atau Jakarta nih. Konsep glamping yang gak kalah keren juga bisa kalian temukan di Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung Selatan, Jawa Barat. Tinggal arahkan waze atau google map ke Glamping Rancabali Lake Side Ciwidey dijamin kalian udah sampe tanpa kesasar

Kalian bisa merasakan menginap di tengah perkebunan teh dengan pemandangan danau Situ Patenggang. Tipe penginapan ada bermacam – macam mulai dari Lakeside Tent penginapan tepi danau, Family Tent, dan tenda Dome Camping Ground Family Adventure.

Selain berkemah, kalian bisa menikmati aktivitas berkeliling naik perahu di Situ Patenggang, berburu pemandangan matahari terbenam, berendam air panas di Kawah Rengganis, menuju Batu Cinta yang punya kisah dan mitos terkenal, serta bersantap di Phinisi Resto yang berbentuk kapal. Dijamin gak pengen pulang deh kalo udah disana. Apalagi untuk fasilitasnya udah kaya bintang 5 lagi. Cocok banget berkumpul bareng keluarga atau teman dekat.

  1. Trizara Resort Indonesia

Nah yang terakhir yang gak kalah keren ada glamping dengan konsep yang ciamik nih guys, glamping Trizara Resort Indonesia. Bertempat di Lembang, Jawa Barat. Konsep glamping di sini dibuat untuk memanjakan kalian buat rehat dari rutinitas banget.  Penginapan di alam yang sejuk dengan fasilitas penginapan yang terbilang mewah jadi hal yang bisa buat kalian gak pengen pulang.

Trizara punya 47 tenda yang siap menampung wisatawan baik pasangan maupun keluarga. Di sana, kalian bisa menikmati aktivitas seperti off road, paint ball, flying fox, permainan high rope, hiking hingga ATV Biking. Harga ditawarkan mulai dari Rp 1,2 juta per kamar per malam untuk tipe Zana dengan kapasitas dua orang. Harga tersebut termasuk fasilitas WiFi, sunrise yoga, fasilitas mandi, air panas, sarapan, dan lainnya.

Sementara tipe-tipe lainnya ditawarkan dengan harga beragam seperti Netra mulai Rp 1,6 juta per kamar per malam, Nasika, dan Svada Rp 1,8 per kamar per malam.

Gimana guys, rekomendasi glamping ala Opini.id, dijamin buat kalian gak pengen pulang kan? Apalagi kalo nikmatin glampingnya bareng sama orang tersayang, pasti makin betah deh. Eittsss, gak sampe situ aja nih guys, buat ke lokasi glampingnya kalian juga harus pilih kendaraan yang super tangguh yang cocok buat medan terjelek sekalipun, kaya  motor Yamaha X-ride 125 motornya petualang yang tampil stylish dan bisa bikin kalian makin percaya diri. Yamaha All New X-Ride 125 juga udah berteknologi Blue Core teranyar, yang bisa buat kalian lebih nyaman saat berkendara.

Selain tangguh, bodinya juga ramping dan ringan, bagasi nya juga luas. Apalagi All New X-Ride - 125 udah dilengkapi Answer Back System, yang bisa bantu kalian buat cari motor di tengah padatnya barisan parkiran. Gak ketinggalan, motor ini juga udah dilengkapi dengan eco indicator yang buat bahan bakar makin irit.

Cek barangnya disini ya:  https://www.yamaha-motor.co.id/product/xride

See youuuuuu……………

Komentar

Fresh