Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
Next Video

Jangan Tiru Porto Saham Warren Buffett

Investor pemula sering kali meniru portofolio saham investasi milik tokoh terkenal seperti Warren Buffett, Lo Khong Heng sampai Kaesang Pangarep. Mereka dikenal handal dalam berinvestasi yang bisa mendapatkan keuntungan besar dalam investasi saham. Sekiranya meniru mereka bisa mendapatkan hasil yang sama.

Apa benar hasilnya akan sama kaya mereka ?

Menurut praktisi investasi pasar modal Ryan Filbert, kita sebagai investor pemula belum tentu punya hasil yang sama kaya mereka yang sudah dedikasikan waktu untuk investasi. Kalau cuma nyontek portofolio gak akan bisa menyamai hasil dari investor terkenal.

Soalnya investor terkenal seperti Warren Buffett atau Lo Kheng Hong punya modal yang sangat besar. Ditambah mereka telah mendedikasikan waktu untuk menjadi investasi. Sehingga, punya bekal analisi pasar dan tren bisnis masa depan yang cukup dalam. Dalam waktu singkat mereka bisa rebalancing jika tren pasar menurut analisis mereka kurang cuan. Sedangkan kalian bakal ketinggalan.

Investasi saham butuh proses. Pelajari saham lebih dalam dan analisis yang cukup. Boleh saja meniru tapi yang musti dipahami adalah investor pemula dan investor senior berbeda.

Add comment
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi

RECOMMENDATION