Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#ekonomi

Optimis Ekonomi Indonesia Bakal Membaik di Akhir 2020

Riset Inventure mengatakan ekonomi Indonesia akan membaik di akhir 2020. Asik, bakalan ngeborong sama jalan-jalan nih. Terima kasih vaksin!

Reza Rizaldy  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Masyarakat Indonesia yakin ekonomi Indonesia akan membaik setelah diterjang badai pandemi akhir tahun 2020. Riset Inventure menanyakan masyarakat Indonesia bagaimana perilaku konsumsi mereka setelah vaksin ditemukan dalam jangka waktu 6 bulan. Hasilnya mayoritas responden menjawab ekonomi mereka akan kembali normal dan pandemi usai akhir tahun 2020. Artinya kita bisa kembali belanja dan nongkrong lagi deh. Finger crossed!

Ilustrasi orang-orang sedang shopping. Sumber foto: Jezael Melgoza/Unsplash.
Ilustrasi kegiatan ekonomi di kota besar. Sumber foto: Jezael Melgoza/Unsplash.

2021, Masyarakat Bakalan Belanja Kayak Dulu

Ceilah, belanja kayak dulu, emang udah berapa abad sih kita gak belanja? Maksud dari ungkapan ini adalah ekonomi masyarakat akan kembali normal. Mungkin akan dimotori oleh mereka yang termasuk golongan 'sultan' dan shopaholic.

Baca Selengkapnya
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation