High Heels Dipopulerkan Pria | Opini.id
Next Video

High Heels Dipopulerkan Pria

Pernah kepikiran gak kalo sepatu high heels awalnya dipake cowo untuk perang? Pada abad 16 sepatu berhak ini dipakai oleh prajurit berkuda dari Persia untuk berperang.

Hak tambahan yang ada disol sepatu berguna untuk menjaga pijakan prajurit tetap stabil di kuda. Hak itu jadi penyeimbang di pijakan tunggangan kuda. Raja Turki bawa sepatu high heels ke daratan Eropa dan diperkenalkan ke raja-raja.

Tentu, para raja suka dengan model sepatu hak tinggi itu. Para raja memakainya untuk nunjukkin statusnya tingginya dihadapan para rakyat jelata.

Saat itu rakyat jelata nyeker sehingga jadi pembeda status sosial. Bahkan Raja Perancis Louis XIV memakainya biar nambah tinggi karena badannya yang pendek

Selain itu punya fungsi praktis lainnya. Sepatu hak dipake raja untuk melindungi kakinya dari lumpur dan minyak di kota.

Lama-kelamaan pemakaian sepatu hak jadi lebih merakyat. Pemain teater memakainya biar keliatan tinggi dan tegas saat dipanggung.

Di Italia berbeda, sepatu high heels sebagai lambing prostitusi pada abad 18. Perempuan malam biasanya memakai sepatu hak biar keliatan seksi.

Masuk pada abad 19 pemakaian sepatu hak jadi lebih kea rah penampilan. Perempuan biasa menggunakannya untuk perlihatkan tubuh seksinya. Sehingga jadi terlihat lebih cantik.

Komentar
Fresh