Keanu Reeves Suka Pencak Silat | Opini.id
Next Video

Keanu Reeves Suka Pencak Silat

Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman terlibat dalam film John Wick 3 bersama Keanu Reeves. Film trilogy John Wick ini menceritakan perjalan John sebagai pembunuh bayaran yang diburu oleh pemburu bayaran lain.

Yayan dan Cecep dipercaya oleh sutradara untuk ikut terlibat dalam film tanpa harus casting. Chad Stahelski sudah percaya dengan kemampuan silat mereka di film-film sebelumnya. Sang sutradara sendiri juga sengaja libatkan mereka karena keunikan dari pencak silat yang memiliki gerakan khas.

Keanu juga kagumi pencak silat saat bercerita dengan Yayan. Buatnya pencak silat adalah bela diri, olah raga, seni dan spiritualitas tergabung menjadi satu. Aktor yang terkenal sederhana ini pun merasa senang ada pencak silat khas Indonesia dalam filmnya.

Gak kali ini aja film Hollywood melibatkan aktor-aktor Indonesia jago pencak silat untuk koreografi. Sebelumnya Yayan, Cecep dan Iko juga terlibat bareng penggarapan koreografi dan aktor di film Star Wars: The Force Awakens. Iko Uwais juga pernah terlibat dalam film 'Mile 22' bersama Mark Wahlberg. Serta Joe Taslim yang menjadi aktor anatagonis di Fast Furious 6.

Semua itu adalah film box office yang memiliki penonton dan pendapatan yang lumayan banyak di seluruh dunia.

Pengamat film Ekky Imanjaya berharap film-film dengan unsur pencak silat khas Indonesia bisa masuk ke bioskop besar dunia. Bisa ditonton banyak orang yang memiliki popularitas tinggi, ketimbang film-film festival. Sehingga, penampilan aktor-aktor Indonesia bisa lebih menonjol dan kesempatan ikut film box office lebih besar.

Komentar
Fresh