Artis Indonesia Pertama yang Gabung SM Entertainment | OPINI.id
Artis Indonesia Pertama yang Gabung SM Entertainment

Berawal dari makan malam bersama saat sedang liburan ke Korea, Rossa resmi bergabung dengan SM Entertainment!

"Ada Mr. Kim Young Min (CEO SM Entertainment), ada Mr. Nicky juga, jadi kami dinner tuh lama banget, sambil ketawa-ketawa," kata Rossa usai menghadiri acara Joint Venture SM Entertainment dan Trans Media di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (21/2).

Saat itu, pihak SM Entertainment belum membicarakan tentang tawaran mereka pada Rossa untuk bergabung. Namun, keesokan harinya pihak SM Entertainment kembali mengontaknya. Penyanyi berumur 40 tahun itu pun terkejut dengan tawaran mereka yang tidak terduga itu.

"Aku kayak 'Wah, benar nih?' Surprise, aku lagi liburan. Kebayang enggak, sih. Liburan membawa berkah, alhamdulillah," ucap Rossa.

Meskipun awalnya terasa seperti bercanda, ternyata SM Entertainment tidak main-main lho dengan tawaran mereka. Komunikasi mereka tetap terjalin bahkan setelah Rossa pulang dari Korea. Hingga akhirnya Rossa pun setuju untuk bergabung dengan SM Entertainment dua bulan yang lalu. Ia bilang, saat ini mereka masih menyatukan visi dan misi. Rossa pun berhasil menjadi artis Indonesia pertama yang bekerjasama dengan SM Entertainment.

‘Produk’ pertama yang akan Rossa keluarkan sebagai bagian dari SM Entertainment adalah kolaborasinya dengan leader dari boyband ternama Super Junior, Leeteuk.

SM Entertainment sendiri merupakan salah satu agensi terbesar di Korea yang dijuluki dengan ‘The Big Three’ yang dikepalai oleh Lee Soo Man. Agensi ini merupakan tempat bernaung banyak grup-grup Korea yang terkenal di dunia internasional, seperti EXO, Girls Generation, Red Velvet, dan NCT. Mereka memang sedang mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Melihat antusiasme fans Indonesia, mereka pun membuka kantor cabang di Mall FX Sudirman, Jakarta. Mereka pun berencana untuk berbagi pengalaman dalam proses seleksi peran, pelatihan, produksi, dan talent management.

Buat kalian penggemar Korea yang merasa berbakat, bisa banget tuh, gabung SM Entertainment!

Komentar

Fresh