Ternyata Ini Alasan Film Suka Beda Dari Bukunya | OPINI.id
Ternyata Ini Alasan Film Suka Beda Dari  Bukunya

Diantara kalian semua pasti pernah mengalami hal seperti ini, menonton film yang diadaptasi dari novel ataupun buku. Ternyata ada alasannya kenapa sampai suka berbeda. Salah satunya adalah perbedaan cara pandang guys.  Setiap orang punya cara pandang masing-masing saat membaca buku.

Contohnya, saat kita membaca buku yang sama dengan teman kita saja, pasti penggambaran wajah karakter utama akan berbeda. Itu baru wajah, belum lagi tentang pakaian, latar tempat, dan bahkan isi ceritanya. Tentu saja cara pandang sutradara film bisa jadi berbeda dengan apa yang ingin disampaikan oleh penulis buku.

Ditambah lagi sutradara suka menambahkan beberapa bumbu di bagian yang ada. Terkadang bagus, terkadang juga malah membuat film tersebut kurang persis. Makanya, tak heran jika ada beberapa cerita yang justru terlihat berlebihan di film dibandingkan pada bukunya.

Film juga memiliki durasi waktu. Jadi, jangan kecewa jika ada beberapa bagian cerita di buku yang dikurangi atau bahkan digantikan. Apalagi, kalau di dalam buku, misalnya ada latar tempat sampai ke luar negeri. Wah, biayanya pasti akan semakin besar.

Belum lagi kalau di buku itu ada banyak tokoh. Pastinya biaya akan semakin besar untuk membayar para aktor dan aktris yang bermain di film itu. Maka itu, kadang ada beberapa adegan yang diubah atau bahkan dihilangkan supaya meminimalisir biaya produksi film.Gimana sudah terjawab kan alasan kenapa film yang diadaptasi dari buku suka berbeda?

Kamu sendiri pernah mengalaminya gak?
Pernah
Gak pernah
7 votes

Komentar

Fresh