Reksa Dana Paling Cuan di Tahun Babi Tanah | OPINI.id
Reksa Dana Paling Cuan di Tahun Babi Tanah

Investasi adalah salah satu aspek yang tidak boleh diabaikan begitu saja di Tahun Babi Tanah. Kendati demikian, khusus pada Tahun Babi Tanah, investasi perlu dilakukan dengan kehati-hatian dan perlu pertimbangan khusus.

Pada dasarnya ada beragam pilihan investasi yang bisa dijalani pada Tahun Babi Tanah. Kendati demikian, investasi reksa dana termasuk pilihan yang tepat untuk investasi karena 2 alasan berikut ini:

Baca juga:

    1. Dari Perspektif Feng Shui

    Principal Consultant-Feng Shui Consulting Indonesia Yulius Fang mengatakan kalau Tahun Babi Tanah itu kurang harmonis karena ada konflik antara elemen tanah dan air.

    Sifat positif dari elemen tanah yang stabil: cenderung cari aman, sabar dan tanggung jawab akan berlawanan dengan sifat negatif dari air yang gelisah, khawatir, pesimis, santai, ceroboh, tantangan, takut, nafsu, sensitif, dan emosi.

    Di tengah "konflik elemen" yang berlawanan ini tentunya perlu sedikit cari aman dengan memilih investasi berisiko rendah, salah satunya reksa dana.

    2. Dari Perspektif Tahun Politik

    2019 ini adalah tahun politik. Dinamika politik menuju 2019 menyebabkan disposisi wait and see. Ketidakpastian "menghantui" para investor. Kebanyakan investor cenderung lebih sensitif dan menerka-menerka arah kebijakan dan regulasi yang akan dikeluarkan oleh pasangan calon (paslon) yang terpilih.

    Nah, salah satu pilihan investasi yang nyaman dan tepat di tengah situasi politik yang sedikit bergejolak, yaitu investasi reksa dana.

    Mari kita ulik lebih dalam alasan mendalamnya, setelah baik dari perspektif feng shui maupun tahun politik sama-sama merekomendasikan reksa dana.

    Di tengah situasi yang "penuh terkaan", investasi yang relatif aman dan layak nikmati, salah satunya reksa dana. Dari beragam reksa dana pun musti dipilah ke yang paling aman, yakni reksa dana pasar uang (money market) yang memang memiliki risiko kecil, tetapi memberikan imbal hasil yang tinggi dibanding deposito.

    Berbeda dengan jenis reksa dana lainnya, yakni reksadana pendapatan tetap, reksadana campuran dan reksadana pasar saham yang lebih fluktuatif, reksa dana pasar uang relatif lebih stabil.

    Karena memberikan imbal hasil yang relatif tinggi, stabil dan fleksibel, reksa dana pasar uang ini efektif untuk cash management alias tempat menyimpan uang untuk jangka pendek pengganti giro dan deposito di Tahun Babi Tanah.

    Sisi menarik lainnya, reksa dana pasar uang kini juga sudah sangat mudah untuk dinikmati dengan aplikasi IPOTPAY yang menyediakan beragam money market pilihan dengan imbal hasil 7-9% per tahun. Cuan pun tidak kemana-mana, apalagi terganggu situasi politik.

    Tak hanya menawarkan imbal hasil yang memikat dan paling stabil dibanding jenis reksa dana lainnya, aplikasi ini juga menawarkan fitur-fitur menarik mulai untuk pembelian, pembayaran, top-up e-wallet hingga gratis transfer ke semua bank yang tentunya akan mengerek cuan dibanding memanfaatkan platform lain yang berbayar.

    Komentar

    Fresh