Akomodasi Murah untuk Traveller, Hostel atau Capsule Hotel? | OPINI.id
Akomodasi Murah untuk Traveller, Hostel atau Capsule Hotel?

Apakah kalian pernah mendengar tentang capsule hotel?

Bagi orang-orang yang melakukan budget travel, memilih akomodasi yang tepat wajib hukumnya. Banyak dari mereka yang memilih untuk menginap di hostel atau dorm dengan kamar beramai-ramai untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Selain itu, hotel trendi yang sedang hits ini sekarang menyediakan tempat menginap dengan harga yang cukup terjangkau.

Capsule hotel merupakan salah satu jenis hotel yang tersebar di berbagai daerah di Jepang dan memang ditujukan untuk budget traveler. Hotel ini sangat berbeda dengan akomodasi yang pernah kalian lihat sebelumnya. Ruangan kecil individu yang tersusun rapi, berisi kasur, lampu, loker untuk menyimpan barang bawaan kalian, bahkan TV. Hotel ini cocok untuk kalian yang hanya sekedar ingin melepaskan lelah setelah seharian berjalan dan membutuhkan waktu privasi. Meskipun kecil dan sempit, capsule hotel tetap didesain secara apik untuk membuat penggunanya nyaman berada di dalam.

Archinect

Letak kamar mandi terpisah dengan kamar dan kalian harus memakainya secara komunal. Tapi, kalian jangan bayangkan kamar mandi komunal yang jorok dan tidak terurus, ya! Kamar mandi yang disediakan tetap rapi dan bersih.

Terus kalau mau jalan-jalan, mending di capsule hotel atau di hostel aja ya?

Kalau dari segi harga, sih, keduanya sama saja.

Kelebihan dari hostel sendiri adalah kalian bisa berinteraksi dengan orang lain. Kalian bisa bertemu atau bahkan mengobrol dengan traveler lain. Disisi lain, itulah yang menjadi kekurangan dari hostel. Karena kita dapat dengan mudah bertemu dengan orang lain, kurang cocok bagian kalian yang pengen punya privasi dan waktu sendiri pas udah sampai di hotel.

Tokyo Central Youth Hostel

Untuk capsule hotel, tentu kepraktisan dan waktu privasi merupakan kelebihan. Namun, hotel ini tidak cocok bagi kalian yang claustrophobic (takut ruangan sempit). Selain itu, suara dapat merambat melalui dinding kapsul. Jika kalian menjatuhkan barang di kamar kalian, akan terdengar sangat jelas bahkan 3-5 kamar di sebelah kalian. Agak mengganggu juga, ya.

Setelah tau perbandingannya, kalian pilih yang mana, nih?
Capsule Hotel
Hostel
3 votes

Komentar

Fresh