Kesepian, Seekor Katak Buka Akun Online Dating | OPINI.id
Kesepian, Seekor Katak Buka Akun Online Dating

Situs online dating sangat digandrungi oleh orang-orang belakangan ini. Tidak hanya untuk mencari pasangan, mereka juga membuat akun hanya sekedar untuk mencari teman ngobrol. Ternyata, yang memiliki akun online dating tidak hanya manusia, lho! Seekor katak di Bolivia juga membuka akun online dating demi menemukan pasangannya.

Romeo adalah seekor katak air Sehuencas yang sudah 10 tahun terakhir hidup di dalam akuarium di Cochabamba Natural History Museum, Bolivia. Ia diselamatkan oleh para peneliti saat mereka mengetahui bahwa spesies tersebut terancam. Sayangnya, katak dengan spesies yang sama tak kunjung ditemukan sampai 10 tahun lamanya.

Sebagai bentuk kampanye penggalangan dana untuk biaya konservasi, situs online dating ‘Match’ membuat sebuah akun untuk Romeo lengkap dengan foto dan biodata singkat. Hal ini pun menarik simpati warga seluruh dunia.

Situs online dating, Match

Setelah penantian yang sangat panjang, akhirnya Romeo pun bisa menemukan kekasihnya. Peneliti menemukan 5 ekor katak Sehuencas lainnya di Bolivian Cloud Forest. Salah satu katak betina yang akan dipasangkan dengan Romeo dinamakan Juliet.

Teresa Camacho Badani sebagai kepala herpetology di Museo de Historia Natural Alcide d’Orbigny di Cochamba City sekaligus pemimpin ekspedisi mengutarakan pendapatnya mengenai kedua katak tersebut.

“Romeo adalah katak yang sangat tenang dan tidak banyak bergerak. Ia juga sehat dan gemar makan, tetapi agak malu dan lambat. Kebalikannya, Juliet sangat energetik. Ia banyak berenang, banyak makan, dan seringkali berupaya kabur.”

Walaupun mempunyai karakter yang berbeda, Teresa tetap yakin Romeo dan Juliet adalah pasangan yang tepat dan akan saling tertarik satu sama lain. Pemasangan ini sebenarnya bertujuan untuk mencegah kepunahan dari spesies Sehuencas. Jika sudah berhasil di kembang biakkan, nantinya katak-katak ini akan dilepas kembali ke alam.

Selamat ya, untuk pasangan Romeo dan Juliet!

Komentar

Fresh