OPINI.id | Berawal Dari Opang, Inilah Driver Gojek Pertama
Berawal Dari Opang, Inilah Driver Gojek Pertama

Transportasi ojek online saat ini memang hadir memenuhi kebutuhan kita. Keberadaannya sangat membantu. Gak heran jika semakin hari, makin banyak saja jumlah driver yang ada. Tapi ternyata, di balik jumlah driver yang banyak ada sosok orang yang pertama kali bergabung dengan Gojek loh.

Pria ini bernama MUlyono. Dia adalah driver Gojek pertama dengan nomor registrasi 0001 sebagai pria pertama yang mencoba keberuntungannya menjadi driver ojek online. Mulyono menceritakan awalnya dia bisa menjadi driver gojek. Pria berusia 52 tahun ini awalnya adalah seorang ojek pangkalan (opang).

Dirinya pun mendapatkan info dari sesama rekan ojek. Dengan nekat, Mulyono pun mendaftar sebagai driver Go-Jek di tahun 2010.Dirinya pun datang ke Pasar Mayestik dan berbincang dengan Nadiem (founder Gojek). Setelah ditanya keseriusannya, Mulyono pun mengajak rekan-rekannya di pangkalan untuk bergabung. Sayangnya, dari 14 hanya 2 orang saja yang mau bergabung.

Cara memesan Gojek pertama kali pun diakui sangatlah sulit. Jika saat ini pelanggan hanya memesannya lewat aplikasi Gojek, dulu jika ingin menggunakan jasa ojek online driver akan dihubungi oleh call center perihal orderan tersebut. Jika driver menyetujuinya, maka akan ada sms masuk yang berisikan alamat konsumennya.

Kamu sendiri lebih pilih menggunakan ojek pangkalan atau ojek online?
Ojek online
Ojek Pangkalan
Dua-duanya juga oke
32 votes

Komentar

Top Konten