Tips Tetap Eksis dan Sukses Sebagai Selebgram | OPINI.id
Tips Tetap Eksis dan Sukses Sebagai Selebgram

Akun Instragram yang dikelola dengan baik bisa mendatangkan rejeki yang bakal menambah pundi-pundi keuangan. Tak terhitung jumlahnya anak-anak muda yang saat ini mengelola akun Instragramnya menjadi selebgram (selebriti Instagram).

Tak hanya tersohor karena dikenal para followernya, mereka ini juga bisa mendulang rupiah melalui postingan gambar di akunnya. Alhasil, mereka ini menjadi social media influencer yang mampu menjadi trendsetter dan menginspirasi para followernya.

Disposisi dalam pengaruh seperti inilah yang menjadi incaran perusahaan, lembaga dan institusi yang ingin membayar selebgram untuk tujuan-tujuan tertentu. Sama seperti bloger, seorang instagramer juga bisa mendapatkan penghasilan ekstra mulai dari fotonya dibeli dalam harga fantastis oleh perusahaan hingga sampai menjadi endorser. Selebgram dengan follower dan pengaruh besar pun kebanjiran orderan. Para selebgram mempromosi produk atau bahasa kerennya meng-endors produk atas pesanan.

Seiring dengan makin menjamurnya selebgram, persaingan pun makin ketat. Oleh sebab itu, dibutuhkan tips cerdas untuk tetap eksis dan pendapatan terus meningkat dengan sedikit mengevaluasi beberapa hal berikut ini:

1. Profil Unik dan Kece

Unik dan kece berati menarik, sangat personal, dan tidak pasaran. Oleh sebab itu, lihat kembali apakah foto profil dan deskripsinya menarik sehingga mudah diingat pembaca. Sebagai langkah konkretnya, liat kembali apakah usernamenya menarik atau belum. Username ini sangat penting karena ke depan akan menjadi brand atau trade merek.

2. Buatlah Instagram Tematik

Instagram yang menarik adalah Instagram yang kontennya tematik. Untuk memfokuskan pada tema, instagramer bisa berpatokan pada hobi atau kegemaran yang digeluti. Selain hobi, konten Instagram bisa juga diisi dengan hal-hal yang terkait dengan bidang profesi yang dijalani. Yang suka travel bisa mengisinya dengan konten destinasi-destinasi menarik, yang suka kuliner bisa memposting menu-menu kuliner, dan lain sebagainya.

3. Tingkatkan Kualitas Foto dan Video

Foto atau video dari lokasi yang sama akan beda hasil diambil oleh orang yang berbeda. Oleh sebab itu, berusahalah untuk terus menghasilkan foto atau video yang terbaik. Menjadi fotografer di Instagram bukan berarti mewajibkanmu memakai kamera ponsel saja. Jika memang punya anggaran membeli kamera yang lebih bagus, cobalah belajar memotret dengan kamera profesional. Selain itu, meski Instagram didukung fitur untuk mengedit foto, usahakanlah menghasilkan foto atau video yang memang berkualitas. Skill dan teknik dalam foto dan video harus terus diupdate. Selain itu, kuasailah beberapa aplikasi pendukung agar tidak ketinggalan dan makin sukses.

4. Buat Caption Menarik


Jangan pernah meremehkan caption foto atau video. Meski sangat pendek, caption foto atau video sangat informatif dan sangat diperlukan pembaca untuk mengetahui perihal gambar dan video yang diposting. Buatlah caption yang menari alias atraktif buat pembaca.

5. Promosikan


Siapa lagi kalau bukan diri sendiri yang mempromosikan akun pribadi yang dimiliki. Integrasikan lah instagram kamu dengan platform media sosial, Twitter, Facebook, Path, Pinterest, LinkedIn, blog, dan yang lainnya lagi. Cara mempromosikan diri bisa dilakukan juga dengan memfollow dan belajar dari instruktur dan mengikuti sejumlah kontes atau lomba berbasis Instagram. Niscaya makin menjadi instagramer sukses. Jangan ragu pula untuk menawarkan kerja sama dengan perusahaan, organisasi, atau agensi yang terkait dengan tema fotomu. Jelas­kan bagaimana akun Instagram milikmu dapat meningkatkan pengaruh ke brand mereka.

6. Kelola Hasil dengan Cerdas

Berapa pun hasil dari usahamu sebagai selebgram, sisihkan hasilnya untuk ditabung. Jangan sampai uang dari aktivitas selebgram ini habis tak berbekas. Tak perlu pusing dan bingung. Kini sudah ada aplikasi tabungan online bernama IPOTPAY yang memberikan imbal hasil 7-9% per tahun. Pertumbahan saldo yang tinggi dibanding tabungan konvesional ataupun deposito ini bisa dinikmati harian. Caranya cukup mudah, kamu selaku selebgram yang tentu saja sudah biasa dengan yang namanya aplikasi bisa mengunduh aplikasi IPOTPAY yang tersedia di Play Store dan App Store. Registrasi berlangsung cepat tanpa tanda tangan basah dan kirim dokumen fisik segala ini. Buktikan! Sementara asyik mengupdate konten Instagram, tentunya uang di IPOTPAY berkembang terus.

Komentar

Fresh