Ogah Makan Nasi, Ini Makanan Penggantinya | OPINI.id
Ogah Makan Nasi, Ini Makanan Penggantinya

Tidak bisa dipungkiri kalau nasi putih itu mampu bikin perut kenyang. Makanya, lapar pun cepat hilang jika kita sudah mengkonsumsi nasi. Karena di nasi ada karbohidrat yang banyak. Tapi mengkonsumsi nasi secara berlebihan bisa menimbulkan resiko lonjakan gula darah. Namun, menguranginya dalam jumlah yang drasti juga akan membuat kita merasa lapar. Makanya kita perlu menemukan jenis makanan apa yang bisa buat kita kenyang tapi tetap sehat.

Makanan Berserat

Sudah banyak ahli gizi dan makanan yang berpendapat jika makanan yang seratnya tinggi akan memperlambat proses pencernaan, hingga kita bisa lebih cepat dan lebih lama kenyangnya. Selain mampu membuat kenyang, makanan kaya serat juga bisa menurunkan kadar kolesterol dan memperbaiki level gula darah.

Serat biasanya bisa ditemukan dari buah-buahan dan sayuran. Seperti, kacang, alpukat,mangga, berry dan juga sayur sayur

Makanan Berprotein dan Kaya Lemak

Jika kita lapar, wajib untuk memberikan sinyal kenyang kepada tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan yang kaya protein dan lemak. Lemak yang ada pada daging mampu mempercepat rasa kenyang.Selain itu kandungan protein yang ada pada daging,akan membuat otak kita mengenali hormon leptin yang akan memunculkan rasa kenyang lebih lama dan juga sekaligus jadi cadangan energi untuk tubuh.

Kamu kalau makan pakai nasi gak?
Pakai
Nggak
159 votes

Komentar

Fresh