Mengintip Tarif Bilik Asmara Lapas Sukamiskin | OPINI.id
Mengintip Tarif Bilik Asmara Lapas Sukamiskin

Bilik Asmara Sukamiskin Racikan Fahmi ini punya luas 3X3 meter di area lapas. Koruptor yang juga turut menyuap Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Wahid Husein ini.

Uang dan mobil pun diberikan kepada Kalapas agar dirinya bisa membangun fasilitas istimewa, salah satunya adalah bilik bercinta untuk kebutuhan biologisnya.

Bilik ini gak hanya diperuntukan untuk dirinya saja. Tapi suami dari Inneke Koesherawati ini juga menyewakannya kepada narapidana lainnya. Tarifnya sebesar Rp 650 ribu.

Ironisnya, meski berstatus korupsi, Fahmi masih punya pendapatan dari bisnis yang dikelolanya bersama seorang narapidana kasus pembunuhan yang jadi asisten pribadinya, Andri Rahmat.

Kini Kalapas Sukamiskin pun mendekam di penjara setelah menerima hadiah dari Fahmi yaitu mobil jenis Double Cabin 4X4 merek Mitsubishi Triton berwarna hitam seharga Rp 427 juta.

Suap untuk Wahid diberikan agar Fahmi mendapat fasilitas mewah di dalam sel. Kamar sel Fahmi dilengkapi dengan televisi--beserta jaringan TV kabel, pendingin ruangan (AC), tempat tidur spring bed, hingga dekorasi interior high pressure laminated (HPL). Fahmi juga diizinkan menggunakan telepon genggam selama di dalam lapas.

Seperti diketahui, Fahmi Darmawansyah merupakan terpidana kasus suap pengadaan satellite monitoring dandrone untuk Badan Keamanan Laut. Suap diberikan agar perusahaan Fahmi, PT Melati Technofo Indonesia (MTI) dan PT Merial Esa, menjadi pemenang dalam tender proyek itu. Hakim pun memvonisnya dengan hukuman 2 tahun 8 bulan penjara.

Apa hukumannya bagi Kalapas yang bandel ya?
Penjara dan denda
Penjara dan dimiskinkan
5052 votes

Komentar (9)

Fresh