Poster 'Raja Jokowi' di Kampanye Pilpres 2019 | OPINI.id

Banyak cara untuk menjatuhkan elektabilitas para capres dan cawapres di pilpres 2019, apalagi jelang masa kampanye ini. Seperti poster ?Raja Jokowi? yang edar di wilayah Banyumas, Jateng. Ulah siapa ya?

Pelaku diduga lawan politik

Siapa yang gak geram jika diperlakukan seperti ini. kubu Jokowi-Ma’ruf Amin pun geram. Salah satunya adalah dari kader PDIP. Asumsi ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira pelaku pemasangan poster Jokowi adalah lawan politik atau kelompok anti Jokowi. Menurutnya, ini adalah sebuah pola negatif campaign yang kerap dikembangkan oleh lawan Jokowi. Tujuannya gak lain untuk menurunkan citra diri Jokowi yang menurutnya sedang naik daun.

Pemasang Poster Dibayar Rp 5.000

Setelah ditelusuri lebih seksama, ternyata berhasil ditemukan pelaku pemasangan poster ‘Raja Jokowi’. DPC PDIP Banyumas bertemu dengan salah satu koordinator pemasang poster tersebut. Harga jasa pemasangan tersebut Rp 5000 per poster. Pusatnya berada di Ajibarang. Untuk melancarkan aksinya, oknum ini pun mencari orang yang mau dibayar Rp.5000 per pemasangan.

Poster hancurkan citra Jokowi

Menurut PDIP, poster ‘Raja Jokowi’ jelang Pilpres 2019 bisa menjatuhkan citra Jokowi. Tidak bisa dipungkiri jika ini adalah salah satu strategi campaign negatif yang bisa mempengaruhi elektabilitas capres nomor urut 01 ini dibandingkan opisisinya yaitu Prabowo-Sandi.

Menurutmu ini bisa menghancurkan citra Jokowi gak?
Gak, Jokowi dah menang
Bisa bahaya nih!
398 votes

Komentar (2)

Fresh