Lulusan Dari 6 Jurusan Ini Lagi Banyak Dicari | OPINI.id

Dalam menentukan jurusan kuliah, jangan sampai salah milih atau kamu akan menyesal. Kalau udah salah pilih jurusan, kamu akan mengalami kesulitan dan konflik pada diri sendiri. Bahkan, karir kamu juga terancam hanya karena kamu salah pilih jurusan. Salah satu cara agar memiliki karir yang baik adalah dengan mengetahui peluang kerja dari lulusan mana yang sedang banyak di cari oleh perusahaan. Ulasan tentang 6 jurusan yang lulusannya paling dicari saat ini mungkin bisa membantu mu.

1. Jurusan Desain Komunikasi Visual

Saat ini, berbagai lini bidang industri dan usaha membutuhkan orang yang mahir dalam bidang desain komunikasi visual. Sebab, untuk dapat menarik perhatian konsumen, butuh desain produk yang ciamik dan menarik. Ilmu-ilmu yang diajarkan dalam jurusan tersebut sangat dibutuhkan dalam kondisi industri kekinian. Seorang mahasiswa desain komunikasi visual akan diberikan ilmu membuat sebuah desain yang dapat tepat sasaran dengan kondisi target konsumen dari sebuah lini industri. Selain itu, di jurusan desain komunikasi visual, kamu mempelajari berbagai soft skill lain yang kiranya menunjang pekerjaanmu di bidang apapun, seperti ilmu dasar komunikasi.

2. Jurusan Tata Boga

Menjadi seorang chef, kini dapat membuatmu menjadi seorang miliuner. Karena, berbagai hotel dan restoran kenamaan membutuhkan chef dengan kualitas tingkat tinggi plus kreatif. Untuk itu, kalau kamu ingin menjadi chef kenamaan, gak ada salahnya memilih jurusan kekinian yang satu ini di bangku kuliah. Apalagi, setelah lulus dari jurusan itu, kamu bisa mengambil berbagai jurusan lain yang kiranya menunjang kariermu sebagai seorang chef. Jadi, tunggu apa lagi? Buruan ambil jurusan tata boga biar jadi chef terkenal nan sukses di kemudian hari!

3. Jurusan Ilmu Komputer

Saat kamu merasakan kuliah di jurusan ilmu komputer, kamu akan mempelajari berbagai ilmu komputer dengan berbagai pembaruan yang ada. Kamu akan mampu mendesain sebuah program, portal daring, hingga membuat aplikasi yang saat ini sangat dibutuhkan berbagai macam industri. Dengan begitu, kamu memiliki kemampuan yang dibutuhkan oleh berbagai perusahaan. Perlu diketahui, di ilmu komputer itu ada beberapa cabang peminatan yang bisa kamu geluti, seperti networking, aplikasi, data analyst, dan programmer. Pilihlah peminatan yang sesuai dengan minatmu.

4. Jurusan Sastra Mandarin

Sekarang banyak perusahaan asal Tiongkok yang membuka cabang perusahaannya di Indonesia. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya kamu mengambil jurusan sastra mandarin sebagai pilihan kuliahmu kelak. Dengan kuliah di jurusan itu, kamu memiliki keahlian untuk berbahasa mandarin yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan asal Tiongkok. Kamu dibutuhkan untuk menjadi penerjemah, asisten ahli asal Tiongkok, hingga menjadi marketing di perusahaan tersebut.

5. Jurusan Sastra Inggris

Jurusan sastra lain yang kiranya lagi in banget saat ini ialah jurusan sastra Inggris. Rata-rata, perusahaan asing dari negara selain benua Asia, menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama untuk berbagai keperluan bisnisnya. Untuk itu, lulusan sastra Inggris kiranya akan sangat dicari oleh berbagai perusahaan dari lintas industri. Biasanya, lulusan sastra Inggris dipekerjakan sebagai penerjemah, komunikator dengan klien atau tim ahli dari luar negeri, dan lain sebagainya. Jadi, kalau kamu lulus dari jurusan sastra Inggris, kamu pasti bakal dicari banget de!

6. Jurusan Pemasaran

Kalau kamu ingin cepat bekerja setelah lulus kuliah, ada baiknya mengambil jurusan pemasaran. Kamu akan merasakan sendiri begitu mudahnya mencari lowongan untuk bidang pemasaran di berbagai perusahaan. Di jurusan ini, kamu akan mempelajari berbagai macam hal. Mulai dari ilmu pemasaran hingga berbagai ilmu lainnya yang menunjang bidang pemasaran. Tentunya, untuk dapat diterima setelah lulus dari jurusan ini, kamu harus membekali diri dengan berbagai soft skill lain sehingga kamu menjadi lulusan pemasaran yang otentik dan memiliki kelebihan. Sumber: https://www.quipper.com/id/blog/quipper-campus/campus-life/6-jurusan-kekinian-dicari-banyak-perusahaan/ Penulis: Muhammad Khairil

Siapa di sini yang merasa salah jurusan?
Aku :(
Enggak, yeaay!
Temen ku :(
2522 votes

Komentar (2)

Fresh