Visi Turunkan Angka Kematian Ibu dan Anak | OPINI.id

Abraham Auzan adalah COO TeleCTG. TeleCTG adalah sebuah layanan yang menyajikan alat CTG (cardiotocography) yang dikemas dengan teknologi digital untuk mempermudah penggunaan dan distribusi dan memangkas harga beli. TeleCTG secara khusus memiliki visi agar menurunkan angka kematian ibu dan anak di Indonesia.

Ingin turunkan angka kematian ibu dan bayi

Tingginya angka kematian ibu dan bayi di Indonesia mencapai 259 hingga 305 per 100 ribu kelahiran pada tahun 2017. Bahkan data Unicef menyebut ada satu perempuan di Indonesia meninggal saat melahirkan dalam setiap jam. salah satu penyebabnya adalah minimnya akses pemeriksaan kesehatan terhadap ibu hamil di daerah-daerah terpencil. Berangkat dari kondisi tersebut, Abraham Auzan bersama rekan-rekannya yaitu Anda Waluyo, Ari Waluyo, Harry Pradipta, dan Rizky Rakhmat Oentoe membuat TeleCTG.

Mudah dan terjangkau

TeleCTG dilengkapi fitur integrasi, TeleCTG dirancang untuk memudahkan konsultasi para bidan desa dengan dokter-dokter di kota. Alat CTG ini lebih mudah dan terjangkau, mudah terhubung dengan perangkat smartphone, TeleCTG mengubah alat CTG yang selama ini membutuhkan kemampuan khusus untuk membacanya menjadi alat yang mudah dan bisa digunakan oleh semua orang. Penulis: Maria Septia

Komentar

Fresh