Kehebohan-kehebohan racikan Ratna Sarumpaet | OPINI.id

Operasi plastik yang menghebohkan seluruh Indonesia sepertinya hanya dilakukan oleh aktivis perempuan Ratna Sarumpaet. Ternyata, gak cuma hoax penganiayaan doang yang pernah bikin heboh, tapi Ratna kerap menimbulkan kontroversi, check these out!

Thank God it's over!

Protes mobil diderek dan telepon Anies

Aktivis perempuan Ratna Sarumpaet juga pernah bikin heboh medsos lantaran protes karena mobilnya diderek oleh petugas karena parkir sembarangan. Bahkan dalam rekaman, terlihat jika dirinya ngotot dan tak mau mobilnya diderek. Sampai-sampai, dia pun menelpon Gubernur DKI terpilih, Anies Baswedan.

Dana warisan raja-raja

Ratna juga menghebohkan media massa dengan ceritanya soal dana warisan raja-raja nusantara. Ratna mengaku mendapat laporan dari seseorang bernama Ruben P.S. Marey. Menurut Ratna, Ruben adalah salah satu keturunan raja nusantara yang mewarisi uang senilai Rp 23,9 triliun. Dana itu disebut akan digunakan untuk pembangunan di Papua. Namun, kata Ratna, duit yang disimpan dan ditransfer dari Bank Dunia ke rekening Ruben itu raib. Dia pun menuding pemerintah memblokir secara sepihak transaksi keuangan itu. Lebih lanjut, Ratna menyebut Ruben hanya satu dari tujuh keturunan raja nusantara yang mewarisi harta ribuan triliun. Bank Dunia membantah adanya transfer Rp 23,9 triliun ke seorang bernama Ruben P.S. Marey. Dalam keterangan resminya, Bank Dunia menyatakan tak pernah melakukan transaksi keuangan dengan pihak perorangan di Indonesia.

Uang rupiah pecahan 200 ribuan

Beberapa waktu lalu, aktivis Ratna Sarumpaet sempat menyebarkan gambar uang kertas pecahan Rp 200 ribu di akun Twitternya, Rabu (5/9/2018). Ini dilakukan olehnya sebagai bentuk sindiran terhadap pemerintahan atas melemahnya nilai tuka rupiah terhadap dolar Amerika Serikat. Yang lebih provokator adalah captionnya. "Masih mau 2 Periode? Pakai akal pikiranmu - Gugah hati Nuranimu. Cc: @jokowi," tulis Ratna Sarumpaet pada keterangan foto di Twitternya.

Thank God, Indonesia bisa lebih damai tanpa dirinya. Apakah masih ada Ratna-Ratna lainnya yang suka provokasi dan sebar hoax? Laporkan!!

 

Cocok gak dipanggil sebagai ratu hoax ini orang?
Cocok banget
Gak,provokator lebih tepat
Dua-duanya cocok
618 votes

Komentar

Fresh