3 Anak Kebanggaan Indonesia, Udah Kenal? | OPINI.id

Para petinggi negara di dunia merasa perlu ada hari khusus untuk terus-menerus mengingatkan masyarakat terkait edukasi bagi para remaja agar tidak terjerumus ke hal-hal yang bersifat negatif. Singkat cerita, Hari Remaja Internasional dicetuskan pertama kali oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 1998 tepatnya pada tanggal 12 Agustus. Nah, untuk menyambut Hari Remaja Internasional, kali ini kita akan memperkenalkan ke kamu remaja-remaja yang mengharumkan nama Indonesia.

1. Joey Alexander

Pasti kamu sudah enggak asing dong sama nama yang satu ini? Yup, bernama lengkap Joey Alexander Sila, ia merupakan pianis cilik berbakat yang telah berhasil menorehkan prestasi di kancah Internasional. Walaupun masih berusia belasan tahun, nama Joey berhasil mencuri perhatian mata dunia berkat segudang prestasi yang ia raih.

2. HEALS

Buat kamu yang suka main musik, band asal Bandung bernama HEALS bisa kamu jadikan inspirasi dalam bermusik, tepatnya di jalur indie. Band yang personilnya masih berusia terhitung remaja ini berhasil menembus festival internasional, tepatnya adalah Laneway Festival yang berlangsung di Singapura pada awal tahun 2018. Bersama sederet band internasional lainnya, HEALS menjadi satu-satunya band perwakilan Indonesia yang berhasil tampil di Laneway Festival 2018.

3. Aditya Bagus Arfan

Remaja kelahiran tahun 2006, bernama Aditya Bagus Arfan bukanlah remaja sembarangan. Meski masih berusia remaja, Aditya berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dengan meraih medali emas kejuaraan catur Asean kategori U-10 yang berlangsung 10 hari di Dusit Thani Pattaya, Thailand di tahun 2016 lalu. Aditya berhasil menyabet gelar juara turnamen yang diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari 13 negara di dunia. Selain itu, ia juga berhasil menjadi 5 pecatur terbaik kejuaraan catur Internasional di Malaysia pada Desember 2016 yang lalu. Penulis: Habsi Sumber: https://www.quipper.com/id/blog/tips-trick/your-life/hari-remaja-internasional/

Komentar

Fresh