Perempuan Indonesia Bisa Apa? | OPINI.id '/>
ADVERTORIAL

Perempuan Indonesia itu hebat-hebat, hampir semua menjalankan peran ganda: peran sebagai ibu di rumah, peran sebagai pemimpin di perusahaan, dan masih banyak lagi. Walau sering dibilang gak bisa, tapi mereka Kalau gak percaya, coba deh cek fakta-fakta berikut ini.

Jalani 2 Peran yang Sama Berat

Banyak dari kita suka penasaran sama mana yang lebih yang berat: pas ngurus rumah atau pas kerja di kantor. Padahal sebenarnya 2 peran ini sama beratnya. Menkeu Sri Mulyani juga sepakat buat hal yang satu ini. “Me-manage rumah tangga itu sama kayak me-manage Kementerian Keuangan. Rumitnya sama itu. Emosinya bahkan lebih gede dalam hal itu”. #SiapaBilangGakBisa jadi ibu rumah tangga sekaligus pemimpin perusahaan? Keyakinan yang sama juga tersirat di lagu ciptaan Anggun berjudul “Siapa Bilang Gak Bisa”. Lagu yang juga curahan hati Anggun yang sendirinya berkarir sambil ngurus putri tunggalnya ini bisa mewakili isi hati perempuan Indonesia hebat lainnya. Jadi pemimpin di kantor sekaligus istri dan ibu di rumah jadi tantangan yang musti dijalani banyak perempuan Indonesia. Sibuk di rumah bukan berarti gak ada waktu buat mengejar jabatan yang kamu impikan di perusahaan. Bahkan kaum laki-laki pun belum tentu bisa jalani dualitas yang biasa dijalani perempuan ini. #SiapaBilangGakBisa melebihi ekspektasi.

Tentukan Kesuksesan Perusahaan

Walau perempuan sering dipandang sebelah mata, tapi pada kenyataannya banyak dari mereka menduduki posisi penting di perusahaan-perusahaan besar. Laporan Women in Business 2018 sebut, kalau wanita Indonesia yang menjabat sebagai manajemen senior di perusahaan capai 43%. Jumlah ini terbesar kedua di dunia, dan lebih tinggi dari rata-rata 23% untuk wilayah Asia Pasifik. #SiapaBilangGakBisa perempuan jadi pemimpin?

Laki-Laki Mah Lewat

Banyak yang ragu, masak iya bisa bagi waktu antara kerjaan dan keluarga? Pertanyaan kayak gini biasa ditanyakan oleh laki-laki. Wajar sih kalau laki-laki suka heran lihat perempuan bisa jalani peran ganda sekaligus. Soalnya hasil penelitian yang dilakukan oleh HSE Neurolinguistics Laboratory di Moskow, Rusia tunjukkan, kalau otak pria itu membakar energi lebih banyak pas lagi multitasking dibandingin sama perempuan. #SiapaBilangGakBisa perempuan lebih kuat dari laki-laki?

Lihat perempuan Indonesia bisa lakukan banyak hal sekaligus, apa respon kamu?
Bangga
Kaget
2318 votes

Komentar

Fresh