Fenomena Alam Suoer Langka di Dunia | OPINI.id

Berbagai keindahan di dunia ini datang dari alam. Dan kadang-kadang alam akan menunjukkan fenomena langka. Kamu cukup beruntung untuk melihat fenomena ini?

Pelangi Merah

Pelangi umumnya memiliki 7 warna, tetapi ada fenomana di mana munculnya pelangi ketika matahari terbenam atau matahari terbit yang bisa membuat warna pelangi mejadi merah.

Awan Lenticular

Foto di atas bukan UFO, tapi awan. Awan lenticular adalah awan-awan di sekitar puncak gunung yang berberubah bentuk, ketika suhu udara di sekitarnya sangat rendah.

Awan Stratosfer Kutub

Fenomena awan warna-warni ini terjadi ketika ada awan yang terbentuk di lapisan stratosfer dan mendapat cahaya matahari dari bawah ufuk/garis bumi. Umumnya terjadi di Kanada, Alaska, dan Antartika.

Pilar Cahaya

Pilar cahaya adalah fenomena di mana partikel-partikel es di udara memantulkan cahaya lampu-lampu kota/bangunan di bawahnya.

Ombak Bioluminescent

Ombak bercahaya ini terbentuk karena adanya plankton dinoflagellates pada ombak ini. Fenomena ini hanya terjadi di beberapa pantai di Amerika, Jepang, Thailand, Belgia, Jamaika dan Australia.

Awan Mammatus

Awan berbentuk mirip gelembung ini terjadi karena air hujan yang mulai jatuh dan tertahan oleh awan di sekitarnya, hal ini menyebabkan gelembung pada awan.

Kalau lihat fenomena alam kaya gini, apa yang kamu pikirkan?
Kagum dan luar biasa
Wah gue beruntung banget
Biasa aja tuh
13 votes

Komentar (1)

Fresh