5 Tradisi Yang Buruk Buat Lingkungan | OPINI.id

Tradisi manusia itu banyak sekali, biasanya sebuah tradisi dilakukan untuk merayakan atau mengenang suatu kejadian. Masalahnya ada beberapa tradisi yang sebenarnya punya dampak sangat buruk ke lingkungan. Dan sebaiknya tradisi ini dikurangi.

CINCIN BERLIAN

Tradisi memberi cincin berlian, ketika melamar pacar memang romantis. Tapi karena industri ini, banyak daerah yang rusak untuk penambangan berlian.

KEMBANG API

Tradisi kembang api di tahun baru memang sudah biasa. Tapi asap kembang api sebenarnya menimbulkan polusi, sisa kembang api menyebabkan sampah, dan karbon yang jatuh ke laut menyababkan polusi air.

KUBURAN

Tradisi mengubur orang yang meninggal mungkin bukan kegiatan yang aneh. Tapi untuk menyediakan lahan kuburan, manusia banyak memangkas lahan hutan dan menebang pohon.

LENTERA

Tradisi menerbangkan lentera pada festival dan tahun baru memang menyuguhkan pemandangan langit yang cantik. Tapi sisa lentera ini akan menimbulkan banyak sampah di lingkungan.

POHON NATAL

Pohon natal adalah tradisi wajib di bulan Desember bagi umat kristiani. Tapi industri pohon natal ini menyebabkan penebangan pohon pinus yang kadang brutal.

Komentar (12)

Fresh