Serunya Ngerayain Imlek | OPINI.id

Buat etnis tionghoa, taon baru buat mereka itu pass imlek. Mereka ngerayain semeriah2nyaa tuh imlek. Menurut akuu sih perayaan imlek ini seruuu bangeet. Aku emang ga selalu ngerayain imlek T_T , cm pernah jg ngikut dan ngerayain. Ini nih menurut aku yg seru pas imleek ^^

Dapet Banyak Duit Pas Imlek

Buat yg blom kerjaa, nyari duiit tuh susah tauuu. Naah bagi yg ngerasa nyari duit susah itu, pas imlek uda kayak hujan duit ^^ Di imlek terkenal budaya bagi2 angpao, dari orang yg sudah berkeluarga ke orang yg blom berkeluarga. Bayangiin, pergi ke rumah temen dapet angpao dr ortunya, pergi ke rumah sodara dapet angpao dr om dan tante, dr ortu jg dikasih angpao, dr temen ortu dan tetangga jg kadang2 dapet. Gilaaa asiiik banget kaan ^^ buat aku imlek tuuh satu kali dalem setaon, tabungan aku naik saldonyaaa ^^

Baca juga:

    Surga Pecinta Warna merah

    Buat yg ngefaans banget ama warna merah, kayak akuuu. Imlek tuh bisa buat hati seneeeng dan puaaass bangeet ngeliat warna merah. Semua org pake baju merah, rumah dikasih hiasan warna merah, meja warna merah, angpao warna meraah, semua serba meraaah deeeh ^^

    Pas imlek itu wajiiib hukumnya pake baju baruuu, jadi aku pasti dibeliin baju baru ama mama ^^

     

    Berat Badan Naik Pas Imlek

    Pas imleek, aku bisa makaan sebanyak2nyaa, ampee perut membesar hihi ^^ Selain itu selalu disediain menu2 chinese food yg spesial, yg jarang aku makan di hari2 biasaa tuuuh. Tp yaaaa besoknya, berat badan aku naik T_T

    Reuni Keluarga Setaon Sekali

    Bisa reunian aama sodaraa jauh dan sodara2 aku yg jarang ketemuaan. Biasa tuh pas imleek, keluarga2 tuh ngumpul di rumah yg paling gede ato di rumah om/tante tertua gituuu. Jadi uda pasti aku bisa ketemu2 sodara2 aku yg jarang ketemu, dan bisa ngegosip seruuu ^^

    Imlek = Hari Cemilan Cina

    Nih buat yg demen nyemil makanan-makanan kecil. Pas imlek tuh, semua rumah pasti nyediain banyak banget cemilan buat tamunya. Mulai dari permen, kuaci, kacang, ampe kue2. Pokoknya manteeb deh. Aku demen banget makanin kacang mete pas lagi imlek, hehe.

    Komentar (2)

    Fresh